Bola Internasional

Beredar Video Suporter Indonesia Dikeroyok, Ini Respons Menpora Malaysia

Kamis, 21 November 2019 22:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© Twitter.com/SyedSaddiq
Menpora Malaysia, Syed Saddiq memberikan respons saat menanggapi suporter Timnas Indonesia dikeroyok di Malaysia. Copyright: © Twitter.com/SyedSaddiq
Menpora Malaysia, Syed Saddiq memberikan respons saat menanggapi suporter Timnas Indonesia dikeroyok di Malaysia.

INDOSPORT.COM - Syed Saddiq, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia akhirnya buka suara terkait kabar suporter Indonesia yang menjadi korban pengeroyokan usai laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Usai kemenangan Malaysia atas Timnas Indonesia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/19), kerusuhan terjadi antarsuporter. Bahkan belakangan beredar kabar terjadinya pengeroyokan beberapa suporter Indonesia yang datang ke Stadion Bukit Jalil oleh oknum suporter Malaysia.

Kabar itu dibuktikan lewat rekaman video yang kemudian dikirimkan oleh pegiat sosial media, Permadi Arya ke Menpora Malaysia Syed Saddiq lewat pesan Twitter.

"Menteri Olahraga Malaysia Syed Saddi, ini video pengeroyokan suporter Indonesia oleh suporter Malaysia setelah pertandingan terakhir kami."

"Mereka bahkan menambahkan keterangan yang sangat menghina. Mempertimbangkan bagaimana Anda menuntut permintaan maaf dari kami ketika terakhir kali (Kejadian di Jakarta), kami harap Anda juga akan meminta maaf untuk kejadian ini," tulis Permadi dalam bahasa Inggris.

Mendapatkan pesan tersebut, Syed Saddiq langsung merespons lewat akun Twitter pribadinya @SyedSaddiq. Namun pria 26 tahun itu tak merespons dengan permintaan maaf, seperti permintaan Permadi.

Syed Saddiq hanya menjelaskan bahwa pihaknya telah meminta kepolisian setempat untuk bertindak. Juga meminta agar korban pengeroyokan untuk segera memberikan laporan ke polisi.

Saddiq pun menjamin bahwa akan ada transparansi dalam pengusutan kejadian pengeroyokan suporter tersebut. Demi mewujudkan keadilan bagi Indonesia dan Malaysia.

"Saya sudah memberi tahu ke pihak polis untuk bertindak. Jika ada pihak yang dipukul, tolong dia membuat laporan ke pihak polisi."

"Kami akan memastikan bahwa ada investigasi yang tepat & transparan. Keadilan adalah untuk semua, tidak kira dari Malaysia atau Indonesia," tulis Syed Saddiq.

Dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Malaysia sukses menaklukan Timnas Indonesia dengan skor 2-0. Hasil itu sekaligus membuat Malaysia sukses menggeser Thailand dan UEA, untuk beranjak ke posisi dua klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%