Liga Inggris

Jika Ingin Bangkit, Arsenal Disarankan Rekrut Mauricio Pochettino

Kamis, 21 November 2019 11:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino dianggap sebagai pelatih yang bisa membawa Arsenal bangkit di Liga Inggris. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino dianggap sebagai pelatih yang bisa membawa Arsenal bangkit di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, disarankan merekrut mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Saran itu dilontarkan oleh eks bek The Gunners, Martin Keown.

Menurut Keown, Mauricio Pochettino adalah sosok paling tepat menukangi Arsenal jika penghuni Stadion Emirates itu ingin bangkit di kompetisi Liga Inggris. Pochettino dinilai punya kualitas untuk membawa The Gunners maju.

“Arsenal belum menemukan musim terbaiknya. Para petinggi klub sebaiknya benar-benar mempertimbangkan Mauricio Pochettino,” ungkap Martin Keown, dikutip dari laman sepak bola internasional Sky Sports.

Meski merupakan legenda Arsenal yang notabene rival Tottenham Hotspur, namun Keown tak ragu memberikan pujian pada Pochettino. Baginya, pelatih asal Argentina itu telah melakukan pekerjaan luar biasa selama menukangi Spurs.

“Saya memuji apa yang telah ia lakukan di Tottenham Hotspur. Dengan dana belanja yang minim, dia bisa mengembangkan banyak pemain muda. Sekarang banyak klub yang mengincarnya dan Arsenal harus bergerak lebih cepat,” tandasnya.

Seperti diketahui, kursi manajer Arsenal saat ini tengah panas menyusul rentetan hasil buruk yang diterima The Gunners di ajang Liga Inggris. Tanpa kemenangan di empat laga terakhir membuat posisi Unai Emery kian terancam.

Arsenal saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Memainkan 12 pertandingan, Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega baru mampu mengumpulkan 17 angka.