Liga Indonesia

Kontrak Berakhir Desember 2019, PSMS Medan akan Pertahankan Sejumlah Pemain

Kamis, 21 November 2019 14:02 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Istimewa
Mengantisipasi para pemain yang diincar klub lain, manajemen klub Liga 2 PSMS Medan pun bertekad mempertahankan beberapa pemainnya. Copyright: © Istimewa
Mengantisipasi para pemain yang diincar klub lain, manajemen klub Liga 2 PSMS Medan pun bertekad mempertahankan beberapa pemainnya.

INDOSPORT.COM - Skuat PSMS Medan saat ini tengah diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan usai gagal melaju ke semifinal Liga 2 2019. Mengantisipasi para pemain yang diincar klub lain, manajemen PSMS pun bertekad mempertahankan beberapa pemainnya.

Meski gagal, para penggawa PSMS masih terikat kontrak hingga Desember 2019 mendatang dan sebagian besar para pemain memilih kembali ke daerahnya masing-masing.

Setelah selesai kontrak, Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang memperbolehkan pemain untuk bergabung dengan tim yang lain. Hanya saja, menurutnya tidak semua akan dilepas PSMS. 

Beberapa pemain akan dipertahankan, termasuk pemain muda, seperti Yuda Risky Irawan, Ilham Fathoni, Natanael Siringoringo dan beberapa pemain lainnya.

"Mereka masih ada kontrak sampai Desember, kalau mau gabung dengan tim lain boleh saja setelah kontrak berakhir. Tapi memang pemain yang ada saat ini harus kita pertahankan juga untuk musim depan. Termasuk pemain muda seperti Ilham, Natanael, Yuda yang memang punya kontribusi terhadap tim," kata Mulyadi, Kamis (21/11/19). 

Menurut Mulyadi, setelah selesai kontrak pemain, PSMS juga nantinya harus bergerak cepat untuk memperjelas status mereka ke depannya. Pasalnya, ia menilai pemain-pemain PSMS saat ini mulai banyak dilirik oleh klub lain. 

Jika tidak bergerak cepat untuk musim depan, PSMS pun harus ikhlas melepas pemainnya. Mau tak mau merekrut pemain baru lagi menatap musim 2020 mendatang

"Kita harus bergerak cepat juga kalau mau mempertahankan pemain yang ada saat ini. Karena musim depan pasti banyak klub-klub yang mulai mengincar pemain PSMS ini," ucapnya.

"Makanya nanti setelah buat laporan dan rapat juga mendengar arahan dari Dewan Pembina (Edy Rahmayadi) dan Dewan Penasehat (Kodrat Shah) bagaimana tim ini ke depannya," pungkas pria yang juga menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS itu.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%