Liga Indonesia

Laga PSS Sleman Vs Borneo FC Diboikot Suporter

Kamis, 21 November 2019 07:48 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga PSS Sleman melawan Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2019, adalah aksi boikot yang benar-benar dilakukan fans PSS di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/11/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga PSS Sleman melawan Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2019, adalah aksi boikot yang benar-benar dilakukan fans PSS di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/11/19).

INDOSPORT.COM - Suasana berbeda terjadi di laga PSS Sleman melawan Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/11/19). Adalah aksi boikot yang benar-benar dilakukan PSS Fans terealisasi.

Akibatnya, salah satu tribun yakni sisi selatan yang biasa ditempati 10 ribuan Brigata Curva Sud (BCS) tak berpenghuni. Tidak ada satupun suporter yang berada di tribun selatan.

Padahal selama laga kandang, ribuan suporter PSS Sleman selalu memadati tribun selatan dan memberikan aksi dukungan baik dengan nyanyian. Kondisi yang sama juga terjadi di tribun sisi yang lain.

Namun dari pantauan INDOSPORT, masih banyak penonton yang hadir di tribun. Mereka tersebar di tribun timur, utara, dan barat.

Boikot tersebut buntut dari satu orang suporter PSS bernama Yudhi ditangkap karena memasang poster berisi kritikan terhadap mantan CEO PT Putra Sleman Sembada Soekeno.

Selain Yudhi, satu suporter lain masuk dalam daftar pencarian orang. Tidak diketahui secara jelas awal kejadian dan kronologis serta lokasi pemasangan poster tersebut.

Akibat kejadian itu, tagar #bebaskanyudhiatauboikot kemudian jadi trending topic di Twitter. Sejumlah dukungan pun langsung disuarakan oleh suporter PSS terkait dengan kabar penangkapan Yudhi.

Seperti yang diungkapkan oleh akun @titiklasik "Pemasang poster ini sekarang di perkarakan, satu sudah ketangkap dan satu masih dalam DPO, saya pribadi boikot match PSS sampe dia di bebaskan, dan kasus di tuntaskan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%