Liga Indonesia

Liga 1: Persebaya Surabaya Masih Benahi Antisipasi Bola Mati

Kamis, 21 November 2019 12:01 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1 2019, Persebaya Surabaya. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1 2019, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya, Aji Santoso memang mengaku sudah siap untuk bertanding lawan Persipura dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 pada Minggu (24/11/19) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Meskipun mengaku sudah siap, mantan pelatih PSIM Yogyakarta ini tetap masih ada pekerjaan rumah.

Adapun pekerjaan rumah itu adalah soal antisipasi eksekusi dari bola-bola mati yang berulang kali lolos dari antisipasi pemain Bajul Ijo. Terakhir Persebaya Surabaya gagal mengantisipasi sepakan tendangan pojok saat lawan PSM Makassar pada Kamis (14/11/19).

Sepakan tendangan pojok pada pertandingan itu berhasil diteruskan oleh Amido Balde melalui sundulan dan gagal di tangkap Miswar Saputra.

"Ya, itu memang salah satu persiapan kami selama latihan bagaimana mengantisipasi bola-bola set piece dan corner kick," kata pelatih klub Liga 1 Indonesia 2019, Persebaya Surabaya, Aji Santoso pada Rabu (20/11/19).

Selama latihan itu, Aji Santoso mengatakan terus mengingatkan pemainnya supaya waspadai eksekusi bola mati. "Saya selalu tekankan ke pemain. Mereka harus ada inisiatif dan kemauan untuk duel," lanjutnya.

"Jadi jangan mengharapkan, karena lengah sedikit saja sudah selesai ini yang menjadi fokus dari saya kalau servis bola mati," imbuhnya. Ya memang, pada laga lawan PSM Makassar kemarin Aji Santoso sedikit menyayangkan.

Bola dari sepakan pojok itu sebenarnya sudah berhasil diantisipasi oleh pemain Persebaya. Hanya saja saat itu, David Da Silva yang sudah berusaha menghalangi dengan lompatannya ternyata lolos dan malah menyasar ke Amido Balde.

Saat ini Persebaya Surabaya menempati urutan ke-10 di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 35 poin dari 27 laga.