Bola Internasional

Malaysia Coret Pembawa Petaka Timnas Indonesia dari SEA Games 2019

Kamis, 21 November 2019 20:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Allsport Co./Getty Images
Striker Malaysia, Muhammad Safawi Rasid, melakukan tendangan bebas ke gawang timnas Indonesia Copyright: © Allsport Co./Getty Images
Striker Malaysia, Muhammad Safawi Rasid, melakukan tendangan bebas ke gawang timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Pembawa petaka Timnas Indonesia, Safawi Rasid, secara mengejutkan dicoret Malaysia untuk mengikuti ajang sepak bola SEA Games 2019.

Hal ini tentunya membuat publik bertanya-tanya mengapa Malaysia tidak memasukan nama pemain yang sukses mencetak dua gol ke gawang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu.

Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee, memiliki alasan besar mengapa mencoret Safawi Rasid untuk mengikuti SEA Games 2019. Ong Kim Swee tidak ingin membuatSafawi Rasid.

Safawi Rasid merupakan mutiara yang dimiliki oleh Malaysia untuk program jangka panjang. Sementara itu ajang sepak bola SEA Games 2019 juga tidak masuk dalam kalender FIFA.

"Safawi layak mendapat waktu istirahat karena dia sudah terlalu banyak bermain untuk negara dan tim pada tahun ini," kata Oon Kim Swee dilansir dari laman resmi Team Malaysia.

"Safawi butuh istirahat karena kami memiliki sejumlah agenda penting di tahun depan. Dia pun memahami alasan dirinya tak diikutkan. Ini semata untuk kebaikan dirinya sendiri, Johor Darul Ta'zim, dan tim nasional Malaysia. Saya harap semua pihak memahami keputusan ini," ujarnaya menambahkan.

Saat ini Malaysia juga sudah memiliki pengganti yang dinilai oleh Ong Kim Swee sepadan dengan Safawi Rasid yaitu Irfan Zakaria dan Adam Nor Azlin. Memang penampilan Safawi Rasid bersama Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 sangat luar biasa.

Pemain berusia 22 tahun ini sukses mencetak dua gol dan membawa Malaysia menang 2-0 atas Timnas Indonesia.

Berkat aksi Safawi Rasid, saat ini Malaysia berhasil naik ke peringkat dua klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan mengoleksi 9 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%