Liga Indonesia

Dipuji Saat Lawan Malaysia, Wonderkid Timnas Indonesia Dapat Bisikan dari Pelatih

Kamis, 21 November 2019 18:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© tmichsan
Gelandang timnas Indonesia, Teuku Muhammad Ichsan Copyright: © tmichsan
Gelandang timnas Indonesia, Teuku Muhammad Ichsan

INDOSPORT.COM - Penampilan gelandang Timnas Indonesia, Teuku Muhammad Ichsan menuai pujian saat melawan Malaysia, dua hari lalu di Stadion Bukit Jalil. Menjalani debut di kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, pemain 21 tahun itu dinilai mampu menjaga lini tengah dengan baik bersama dua seniornya, Bayu Pradana dan Hendro Siswanto.

Meski Indonesia kalah 0-2 pada laga itu, penampilan Ichsan disebut merepotkan, hingga memancing pemain Malaysia, Brendan Gan yang terpaksa menekelnya dengan keras.

Menyoal hal tersebut, Ichsan pun angkat bicara. Ia mengatakan tak merasa terbebani meski diturunkan sejak menit awal. Pemain milik Bhayangkara FC itu berusaha bermain lepas seperti yang diinstruksikan asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena.

"Saya tidak merasa terbebani karena sudah sering main di tim," ucap Ichsan.

“Coach bilang, 'santai, ini juga sama seperti di Bhayangkara FC meski masih muda kamu punya semuanya, buktikan saja dan kamu harus menikmati pertandingan ini'. Alhamdulillah saya bisa menikmati itu," imbuhnya.

Sementara terkait hasil minor yang diterima Timnas Indonesia, Ichsan menilai timnya sedang tak beruntung meski semua pemain telah bekerja keras. Beberapa kesempatan emas yang didapat tak mampu dimanfaatkan dengan baik, sedangkan Malaysia melalukan hal sebaliknya.

"Sebenarnya kami bisa dapat poin, kami sudah kerja keras. Semua juga nonton, kami punya banyak peluang, sedangkan mereka dua peluang, dua gol," ujar gelandang Timnas Indonesia,Teuku Muhammad Ichsan.