Liga Indonesia

Menang Beruntun, Motivasi Persija Berlipat Ganda Jelang Duel Kontra Arema FC

Kamis, 21 November 2019 18:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, selepas melatih tim jelang laga Liga 1. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, selepas melatih tim jelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sangat termotivasi menjelang duel kontra Arema FC dalam lanjutan pekan ke-28 kompetisi Shopee Liga 1 2019. Alasannya apa lagi kalau bukan modal dua kemenangan beruntun atas Borneo FC (4-2) dan Persela Lamongan (4-3).

Persija memang dijadwalkan menyambangi markas Arema FC di pekan ke-28 Liga 1 2019. Tim Macan Kemayoran siap meladeni perlawanan Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (23/11/19).

Menantang Arema FC di rumahnya, Persija Jakarta tidak memiliki rasa gentar. Terlebih, dua kemenangan dari Borneo FC dan Persela Lamongan dinilai menambah motivasi Andritany Ardhiyasa dkk.

"Pastinya kemenangan ikut meningkatkan motivasi kami, apalagi dua laga kemarin berat ya menurut saya," ucap asisten pelatih Persija, Sudirman, Kamis (21/11/19).

"Meski berat, para pemain bisa melewati dua laga kemarin dengan kemenangan. Dan hal itu sangat bagus sebagai modal kami untuk menantang Arema FC," jelas dia.

Motivasi boleh saja berlimpah, namun Sudirman tetap mengingatkan anak asuhnya untuk waspada, terlebih keberadaan Aremania diyakini menjadi pembeda di laga nanti.

"Saya melihat Arema FC ini tim bagus yang memiliki kualitas individu dan tim mumpuni. Waspadai mereka bermain di kandang, apalagi Aremania suporter yang bisa membakar semangat pemain-pemain tuan rumah," tukas Sudirman.

Sekadar mengingatkan, Persija Jakarta kini sudah semakin menjauh dari zona degradasi Shopee Liga 1 2019. Mereka bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara dengan perolehan 34 poin.