Bola Internasional

Puluhan Kursi Stadion Bukit Jalil Rusak Usai Rusuh Suporter Malaysia vs Indonesia

Kamis, 21 November 2019 16:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kericuhan di laga Malaysia vs Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat Stadion Bukit Jalil mengalami kerusakan cukup serius. Puluhan kursi stadion Bukit Jalil rusak dan membuat Malaysia rugi besar.

Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) menyebut kalau suporter Timnas Indonesia merusak total 44 kursi saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Bharian, Malaysia telah menghitung besar kerugian rusaknya 44 kursi oleh ulah suporter Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang ditafsir sekitar 11 ribu ringgit atau sekitar Rp37 juta.

Ketua Pegawai Eksekutif Perbadanan Stadium Malaysia (PSM), Nik Razeen Adam Daud, mengatakan laporan kerusakan akan diserahkan ke FAM dalam waktu dekat untuk tindakan lebih lanjut.

“Sejauh ini ada 44 kursi telah dilaporkan rusak dan masalah tersebut akan dirujuk ke FAM. Berdasarkan perjanjian sebelumnya, para pihak akan menanggung biaya hilangnya peralatan stadion," kata Nik Razeen Adam Daud.

"Namun, prosedur operasi standar (SOP) FAM menetapkan bahwa setiap keluhan yang diterima harus ditujukan kepada Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA)," ucapnya menambahkan.

Nik Razeen juga menjelaskan kalau masalah tersebut tidak harus sampai Menteri Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, turun tangan.

“Ini bukan masalah besar (kursi stadion rusak), tidak perlu bertemu menteri (Syed Saddiq). Masalah ini antara PSM dan FAM, tetapi akhirnya menteri akan mendapatkan laporan lengkap tentang insiden itu," tuturnya.

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Malaysia berhasil menang 2-0 atas Timnas Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) malam.

Memang dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut, suporter Timnas Indonesia terlibat gesekan dengan pendukung Malaysia hingga menyebabkan kerusakan Stadion Bukit Jalil.