Liga Spanyol

Media Spanyol Soroti Aksi Nyeleneh Bale Saat Rayakan Wales Lolos Euro 2020

Kamis, 21 November 2019 09:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Bintang klub Liga Spanyol, Gareth Bale saat memperkuat Timnas Wales. Copyright: © getty images
Bintang klub Liga Spanyol, Gareth Bale saat memperkuat Timnas Wales.

INDOSPORT.COM – Sebuah media di Spanyol menganggap bahwa Gareth Bale telah melecehkan klubnya sendiri dari Liga Spanyol, Real Madrid, saat merayakan keberhasilan timnas Wales, yang baru saja lolos ke putaran final Euro 2020.

Wales mengantongi tiket putaran final usai memenangkan laga kualifikasi Euro 2020 atas Hungaria dengan skor 2-0 di Cardiff Stadium, Rabu (20/11/19) dini hari WIB.

Seusai pertandingan, Bale bersama rekan-rekan setimnya merayakan keberhasilan itu dengan berpose membentangkan bendera Wales yang bertuliskan "Wales. Golf. Madrid. In that order."

Akan tetapi, selebrasi itu mendapat sorotan tajam dari media olahraga di Spanyol, Marca. Dalam judul headline berita, Marca menulis dengan bahasa Spanyol, “Tidak sopan, tindakan yang salah, tidak tahu terima kasih – Lihat urutan itu”.

Spanduk yang dibentangkan Bale itu dipahami oleh Marca sebagai sebuah urutan prioritas Bale, yakni memperkuat Wales, bermain golf, barulah bermain untuk Madrid.

Sebagaimana yang diketahui, hubungan Bale dan Real Madrid tidak lagi harmonis terutama setelah kembalinya Zinedine Zidane. Pemain yang didatangkan dari Tottenham Hotspur itu lebih jarang dimainkan sehingga membuat masa depannya terlihat suram.

Sementara itu, publik juga mengetahui bahwa penyerang 30 tahun itu memiliki hobi bermain golf. Dirinya bahkan pernah dikecam Zidane karena memilih bermain golf alih-alih berlatih dengan tim.

Bale memberikan umpan penting untuk Aaron Ramsey yang mencetak dua gol sekaligus dalam laga Wales vs Hungaria kemarin.

Kemenangan ini mengantarkan Wales finish sebagai runner-up Grup E membuntuti Kroasia yang lebih dulu lolos ke Euro 2020. Nantinya, Gareth Bale akan kembali ke klub Liga Spanyol, Real Madrid untuk melakoni pertandingan domestik di akhir pekan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%