Liga Indonesia

Semifinal Liga 2, Sriwijaya FC Coba Antisipasi Permainan Cepat Persita

Kamis, 21 November 2019 18:44 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi (kanan) didampingi asisten manajer, Mayumi Itsuwa dalam jumpa pers semifinal Liga 2 2019 di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Kamis (21/11/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi (kanan) didampingi asisten manajer, Mayumi Itsuwa dalam jumpa pers semifinal Liga 2 2019 di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Kamis (21/11/19).

INDOSPORT.COM - Laga sengit diprediksi akan terjadi kala Sriwijaya FC kontra Persita Tangerang di babak semifinal Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (22/11/2019) sore.

Pasalnya, laga itu tentu menjadi peluang bagi salah satu tim untuk meraih satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Sebab yang menang di laga empat besar esok dan berhak ke final, dipastikan lolos ke kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tahun depan.

Menjelang laga tersebut, pelatih Sriwijaya, Kas Hartadi menyebut, jelang laga esok pihaknya lebih banyak fokus pada recovery pemain pasca melakoni babak 8 besar kemarin.

"Untuk persiapan empat besar, kita punya tiga hari yaitu untuk recovery saja. Mudah-mudahan besok pertandingan berjalan lancar dan tidak terjadi masalah apapun," katanya dalam temu pers jelang pertandingan, Kamis (21/11/2019).

Lebih lanjut, pelatih berlisensi A AFC itu mengakui kehebatan sang lawan. Sebab, Sriwijaya sudah dua kali kalah atas Pendekar Cisadane pada babak penyisihan grup Wilayah Barat kemarin.

"Di pertemuan home kita kalah 2-0, dipertemuan away kita kalah 1-0. Mudah-mudahan besok kita bisa mengimbangi ajalah lawan Persita yang dikenal permainannya cepat," ujarnya.

Meski mengakui kehebatan lawan, Laskar Wong Kito tetap akan berupaya meladeni permainan cepat lawan terutama pada lini depan Persita.

"Ya kita pemain belakang kita rata-rata sudah berumur semua, termasuk Amrizal, terus Boby ada Zulkifli, dan kita juga tahu kecepatan pemain depan Persita. Jadi kita semua coba antisipasi saja untuk mengimbangi kecepatan mereka," imbuhnya.

Sementara pemain Sriwijaya, Amrizal menyebut ia dan rekan-rekan setimnya sangat siap untuk menghadapi laga semifinal esok.

"Masalah strategi sudah diberikan oleh pelatih dan kami siap menjalankannya," tutup Amrizal.