Liga Indonesia

Soroti Wasit Persela vs Badak Lampung, Eks Persib Singgung Timnas Indonesia

Kamis, 21 November 2019 05:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© instagram.com/malibojan_4
Bojan Malisic berfoto bersama Milan Petrovic di tengah sesi latihan Perseru Badak Lampung di Liga 1 2019. Copyright: © instagram.com/malibojan_4
Bojan Malisic berfoto bersama Milan Petrovic di tengah sesi latihan Perseru Badak Lampung di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Eks Persib Bandung, Bojan Malisic langsung menyoroti kinerja wasit dalam laga lanjutan Liga 1 2019 antara Persela Lamongan vs Perseru Badak Lampung, Rabu (20/11/19) kemarin.

Bojan menyatakan bahwa wasit tersebut telah gagal menjaga kualitas kompetisi Liga 1 dengan baik melalui kinerjanya di markas Persela Lamongan, Stadion gelora Surajaya, Rabu kemarin malam.

Defender tangguh Perseru Badak Lampung itu tampak begitu emosional saat mendampingi Milan Petrovic dalam sesi konferensi pers. Baginya, tidak ada lagi figur yang patut diperjuangkan selain wasit.

"Wasit tidak bagus. Dia gagal memproteksi kualitas kompetisi Liga 1, dengan mementingkan adanya gol," bilang Bojan dengan nada mantap.

Sebagai pemain asing, dia memang tidak berada dalam ranah yang tepat jika melayangkan kritik terlalu tajam. Namun, apa yang disampaikannya soal perwasitan di tanah air, semata-mata untuk membangun kinerja korps baju hitam agar semakin baik di masa depan.

"Bagaimana kompetisi sepak bola Indonesia bisa berkembang, kalau wasitnya seperti itu. Ya, saya pikir itulah penyebab Timnas Indonesia juga tidak berkembang baik," beber pemain berpaspor Serbia tersebut.

"Padahal, banyak pemain berkualitas dari lebih 200 juta penduduk di negara ini. Sayang saja jika mendapati sektor perwasitan yang masih (memimpin) serprti ini," sambung dia.

Bojan sendiri merasa miris dengan perjuangan setimnya yang melakukan persiapan secara mantap jelang laga kontra Persela. 

Dia menambahkan bahwa harapan menjalankan pertandingan Liga 1 2019 dengan bendera fair play menjadi percuma, atas rangkaian kinerja yang tidak tepat dari keputusan wasit.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%