Liga Indonesia

Tantang PSIS Semarang, Rahmad Darmawan Singgung Persib Bandung

Kamis, 21 November 2019 13:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Tira Persikabo, Rahmad Darmawan Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Tira Persikabo, Rahmad Darmawan

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menaruh perhatian khusus jelang menghadapi PSIS Semarang di pekan ke-28 Liga 1 2019.

Tira Persikabo menilai PSIS Semarang dalam tren meningkat di beberapa pekan terakhir Liga 1 2019.

Tira Persikabo memang dijadwalkan menjamu PSIS Semarang dalam pekan ke-28 Liga 1 2019. Laga ini akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (22/11/19) besok.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Tira Persikabo tak mau jemawa. Diutarakan oleh Rahmad Darmawan selaku pelatih Tira Persikabo bahwa PSIS Semarang patut diwaspadai.

"Menghadapi PSIS Semarang, kita betul-betul mewaspadai PSIS Semarang. Ketika mereka kalah lawan Persib dan menang lawan Bali United menjadi perhatian kita," ucap pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Memang saat melawan Persib Bandung  di pekan 26 Liga 1 2019, PSIS Semarang takluk 2-1. Namun bagi Pria yang kerap disapa Coach RD penampilan PSIS Semarang mampu menyulitkan Persib Bandung.

"Ketika PSIS kalah lawan Persib ada faktor luck saja. Mereka (PSIS) buat banyak peluang yang menyulitkan Persib. PSIS saat ini dengan statsitik yang meningkat itu jadi acuan kita di laga besok," jelas Rahmad.

Tira Persikabo sendiri membutuhkan kemenangan di laga besok. Tira Persikabo sudah sangat lama tidak meraih kemenangan. Yakni sudah 12 laga tanpa meraih kemenangan.

Tira Persikabo juga terus menurun di klasemen sementara Liga 1 2019. Tim berjuluk Laskar Pajajaran saat ini berada di peringkat sembilan dengan 38 poin, sedangkan PSIS Semarang di posisi ke-13 dengan torehan 31 poin dari 27 pertandingan.