Bola Internasional

Suporter Indonesia Tewas Ditusuk Usai Lawan Malaysia? Ini Klarifikasi Kemenpora

Jumat, 22 November 2019 04:27 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Sekretaris Kemenpora RI, Gatot S Dewa Broto mengeluarkan air mata dan mengaku bersedih dengan mundurnya Imam Nahrawi dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Sekretaris Kemenpora RI, Gatot S Dewa Broto mengeluarkan air mata dan mengaku bersedih dengan mundurnya Imam Nahrawi dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

INDOSPORT.COM - Beberapa hari setelah pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Malaysia vs Indonesia, beredar kabar adannya penusukan salah satu suporter. Ini Klarifikasi Kemenpora.

Setelah marak beredar video pemukulan hingga pengeroyokan suporter Indonesia oleh oknum suporter Malaysia, belakangan juga berhembus kabar adanya salah seorang suporter Indonesia yang menjadi korban penusukan di Malaysia.

Kabar yang entah dari mana sumbernya dan berhembus di media sosial itu sampai mendapatkan respons dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Lewat laporan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto kepada Menpora Zainudin Amali, disebutkan bahwa kabar tersebut tak benar adanya. Termasuk tentang kabar adanya suporter Indonesia yang ditangkap oleh kepolisian Malaysia.

"Isu adanya suporter yang meninggal karena ditusuk, itu tidak benar. Demikian pula ada isu 3 orang WNI yang ditangkap, itu semata-mata ditangkap karena hoax info terorisme dan itu ditangkap berdasarkan ISA (Internal Security Act)," jelas Gatot S Dewa Broto.

Informasi mengenai kepastian kabar tersebut sendiri didapat Gatot S Dewa Broto dari Kepala Fungsi Konsuler KBRI di Kuala Lumpur Yusron Ambardi.

Lewat Yusron juga disebutkan bahwa benar sempat ada kejadian pemukulan suporter Tim Garuda oleh suporter Malaysia, sehari sebelum pertandingan Kualfikasi Piala Dunia 2022 Malaysia vs Timnas Indonesia berlangsung.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
31%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
54%