Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Semifinal Liga 2 2019 Sriwijaya FC vs Persita Tangerang: Pendekar Cisadane Lolos ke Liga 1

Jumat, 22 November 2019 17:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Hasil pertandingan semifinal Liga 2 2019 yang mempertemukan Sriwijaya FC vs Persita Tangerang berakhir dengan kemenangan untuk Persita Tangerang. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Hasil pertandingan semifinal Liga 2 2019 yang mempertemukan Sriwijaya FC vs Persita Tangerang berakhir dengan kemenangan untuk Persita Tangerang.

INDOSPORT – Hasil pertandingan semifinal Liga 2 2019 yang mempertemukan Sriwijaya FC vs Persita Tangerang berakhir dengan kemenangan untuk Persita Tangerang. Pendekar Cisadaen sukses menumbangkan Sriwijaya lewat adu penalti dan melaju ke Liga 1 musim depan.

Laga Sriwijaya vs Persita Tangerang digelar di kandang Bali United, Stadion I Wayan Dipta pada hari Jumat (22/11/19) pukul 15.00 WIB.

Selepas peluit tanda pertandingan berlangsung dibunyikan, Persita Tangerang yang diunggulkan tampil hati-hati dan sulit membongkar pertahanan Sriwijaya FC. Di lain sisi, Sriwijaya FC juga bermain hati-hati dengan bola-bola pendek antar kaki.

Pertandingan berlangsung keras sejak menit pertama. Kedua tim juga saling ngotot untuk mengincar kemenangan untuk dapat tampil di Liga 1 musim mendatang. Hasilnya Chandra Waskito harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Redi Rusmawan saat pertandingan baru berlangsung 10 menit.

Sriwijaya menguasai laga babak pertama ini , namun mayoritas serangan mereka berasal dari luar kotak penalti. Di sisi lain, Persita Tangerang masih kesulitan untuk menemukan cara menembus pertahanan rapat Sriwijaya FC yang diawaki oleh Ambrizal.

Peluang Persita datang dari sepak pojok yang diambil oleh kapten mereka, Egi Melgiansyah. Sepak pojok spekulatif tersebut secara gemilang dapat digagalkan oleh penjaga gawang Sriwijaya, Galih Sudaryono.

Sementara, satu-satunya peluang emas dari Sriwijaya gagal dimanfaatkan oleh Yongki Ariwibowo, setelah dia gagal memanfaatkan umpan matang Yohanis Nabar di depan gawang Persita Tangerang.

Sebelum turun minum kedua tim tampil makin panas. Tetapi, keduanya gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol dan membuat babak pertama semi-final Liga 2 2019 ini berakhir 0-0.

Babak kedua dimulai dan Persita Tangerang langsung tampil ngegas. Tim kebanggaan masyarakat Tangerang tersebut melancarkan serangan bertubi-tubi yang membuat lini pertahanan Sriwijaya pontang-panting. Beruntung, Galih Sudaryono sore ini tampil cemerlang di bawah mistar.

Usaha Persita Tangerang untuk unggul dari Sriwijaya hampir menemui hasilnya. Tendangan jarak jauh Zikri Akbra hampir saja menjebol gawang Sriwijaya FC jika saja Galih kurang sigap menghalau bola terukur tersebut.

Sesekali Sriwijaya mencuri peluang lewat serangan balik yang dilancarkan dengan cepat. Namun agaknya pertahanan kedua tim sore ini sedang berada di puncak performa.

Sriwijaya hampir saja melakukan selebrasi andaikata sundulan Rizsky Dwi Ramadhana tidak terbang tinggi di atas mistar gawang Persita Tangerang.

Pada menit 74, Sriwijaya FC kembali mengancam lewat tendangan jarak jauh Bobby Satria. Sayang, tendangannya masih melenceng tipis di sisi gawang Persita Tangerang.

Hingga Zetman Pangaribuan yang sore ini bertugas memimpin pertandingan meniup peluit berakhirnya babak kedua, skor masih bertahan di angka 0-0 dan pertandingan semi-final Liga 2 ini harus dilanjutkan ke extra time.

Wasit meniup peluit tanda dimulainya extra time dan kedua tim masih saling kesulitan untuk mencari cara mencetak gol ke gawang lawan.

Pada menit ke 102, Laskar Wong Kito harus bermain dengan 10 orang karena tekel keras yang dilancarkan Bobby Satria diganjar kartu merah oleh wasit yang memimpin pertandingan sore itu.

Hingga extra time usai, kedua tim masih saling imbang dan pemenang dari pertandingan semi-final Liga 2 2019 ini harus ditentukan lewat adu penalti.

Setelah 120 menit plus adu penalti, Persita Tangerang akhirnya keluar sebagai pemenang dalam pertandingan sore hari ini setelah berhasil menundukkan perlawanan Sriwijaya FC dengan skor 3-2 lewat adu penalti. Dengan hasil tersebut, Persita Tangerang berhak untuk tampil di Liga 1 musim depan.

Pencetak Gol Adu Penalti:

Sriwijaya:

Airlangga, Yohanis

Persita Tangerang:

Diego Banowo, Gigis, Amarzukih

Daftar Susunan Pemain:

Sriwijaya: Galih, Ambrizal, Bobby, Yericho, Zulkifli, Hafit, Alom, Yohanis, Ihwan, Siswanto, Yongki.

Cadangan: Hendra, Juliandri, Akbar, Hendra, Airlangga, Hendri, Rizsky

Persita Tangerang: Annas, Amarzukih, M.Roby, Novrianto, Zikri, Ade Jantra, Egi, M Toha, Aldi, Chandra, Sirvi.

Cadangan: Yogi, Jeki, Ramandika, Gigis, Asri Akbar, Redi, Diego Banowo.