Liga Indonesia

Meski Cedera, Oktafianus Fernando Tetap Persebaya Bawa Kontra Persipura

Jumat, 22 November 2019 08:43 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Oktafianus Fernando menggerang kesakitan saat ditandu, Senin (1/7/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Oktafianus Fernando menggerang kesakitan saat ditandu, Senin (1/7/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berencana tetap membawa salah satu winger lincahnya, Oktafianus Fernando, untuk menghadapi Persipura Jayapura dalam Shopee Liga 1 2019 di Tenggarong meskipun cedera.

Menurut Aji Santoso, kondisi Oktafianus Fernando itu sudah mulai pulih meskipun belum 100 persen.

"Dia cedera lutut sebenarnya tidak terlalu parah hanya nyeri sedikit saja. Akhirnya kami memutuskan untuk membawa Ofan ke Tenggarong," kata Aji Santoso pada Kamis (21/11/19).

Selain itu, keputusan membawa Ofan ke Tenggarong dalam rangka lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 lawan Persipura. Lantaran pemain Bajul Ijo saat ini dalam kondisi krisis.

"Kalau tidak membawa Ofan pemain kami tidak cukup. Kami sekarang hanya punya 17 pemain, jadi kalau Ofan ikut lengkap 18 pemain yang kami bawa," lanjutnya.

Sementara itu, Aji Santoso harus merelakan satu pemainnya tidak di bawa saat lawan Persipura. Satu pemain itu adalah Irfan Jaya yang sampai saat ini masih sakit.

"Kalau Irfan tidak kami bawa karena masih sakit. Dia juga belum bergabung latihan selama 3 hari," tutup Aji Santoso. Rencananya pemain Persebaya U-20 pun di bawa serta oleh mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

Pertandingan antara Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya di Shopee Liga 1 2019 dijadwalkan pada Minggu (24/11/19).