Liga Indonesia

Pelatih PSIS Semarang Bocorkan Kunci Kemenangan Timnya Lawan Tira Persikabo

Jumat, 22 November 2019 20:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© psisfcofficial Verified
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah membeberkan kunci kemenangan timnya atas Tira Persikabo dalam laga pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (22/11/19) sore. Copyright: © psisfcofficial Verified
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah membeberkan kunci kemenangan timnya atas Tira Persikabo dalam laga pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (22/11/19) sore.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah membeberkan kunci kemenangan timnya atas Tira Persikabo dalam laga pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (22/11/19) sore.

Dalam laga kali ini, Laskar Mahesa Jenar berhasil mencuri poin penuh dari kandang Laskar Padjajaran usai berhasil mencetak gol melalui Wallace Costa dan Komarodin. Sementara satu gol Tira Persikabo dicetak oleh pemain asal Brasil, Ciro Alves.

Usai pertandingan tersebut, Bambang Nurdiansyah selaku pelatih PSIS mengatakan kunci kemenangan timnya terletak pada semangat para pemainnya yang memang bertekad memenangkan pertandingan.

“Kunci kemenangan dalam laga kali ini bukan karena saya, namun karena pemain kami memang ingin menang melawan Tira Persikabo, saya hanya menyiapkan bagaimana mereka harus main,” ujar Banur kepada awak media saat jumpa pers usai pertandingan.

“Kuncinya tetap di pemain kami tidak mau degradasi, tidak mau di zona tidak aman sehingga mereka fight dari menit pertama hingga menit terakhir walaupun terus terang hanya punya waktu persiapan tiga hari dan ke Bogor naik bus pula,” jelas mantan pelatih Cilegon United tersebut.

Sebelum pertandingan melawan Tira Persikabo, Banur memang sempat mengeluhkan mepetnya waktur recovery bagi para pemain PSIS jika dibandingkan waktu istirahat yang dimiliki Abduh Lestatuluhu dan kolega.

Namun pada laga kali ini, para pemain PSIS yang dipimpin Wallace Costa di lapangan berhasil membuktikkan perjuangan dan kerja kerasnya untuk membalas kekalahan dari Tira Persikabo saat putaran pertama lalu di Magelang.