Liga Spanyol

Performanya Menurun, Ini 3 Pengganti Luka Modric di Masa Depan

Jumat, 22 November 2019 00:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Real Madrid sedang mencari sosok pengganti bintang mereka, Luka Modric yang makin berumur. Copyright: © Getty Images
Real Madrid sedang mencari sosok pengganti bintang mereka, Luka Modric yang makin berumur.

INDOSPORT.COMReal Madrid dikabarkan akan segera mencari sosok pengganti jenderal lapangan tengah mereka, Luka Modric yang makin berumur.

Bintang asal Kroasia yang telah menginjak usia 33 tahun tersebut tampaknya secara perlahan akan digantikan gelandang-gelandang muda yang dimiliki oleh Madrid saat ini.

Sosok Luka Modric adalah sosok fenomenal di lini tengah Madrid. Peraih gelar pemain terbaik di Piala Dunia 2018 tersebut selalu menjadi pilihan utama Carlo Ancelotti, Rafael Benitez, dan Zinedine Zidane.

Musim ini Modric sedang mengalami penurunan karier dan gagal tampil sesuai harapan Madrid. Agaknya eks bintang Tottenham Hotspur ini akan kesulitan untuk bermain seperti saat dia sedang berada di puncak kariernya dulu.

Perlahan tapi pasti, Modric akan digantikan oleh mereka yang lebih muda. Tampaknya, Madrid harus mulai mempersiapkan siapa pengganti yang cocok untuk peraih Ballon d’Or ini.

1. Federico Valverde

© Photography/Getty Images
Federico Valverde berusaha menggagalkan aksi Koji Miyoshi di Arena do Gremio. Copyright: Photography/Getty ImagesFederico Valverde berusaha menggagalkan aksi Koji Miyoshi di Arena do Gremio.

Yang pertama, ada nama Federico Valverde. Gelandang tengah berusia 21 tahun ini diprediksi akan mendapat lebih banyak kepercayaan dari pelatih Madrid saat ini, Zidane. Sejauh ini, dia telah berhasil tampil sebanyak 10 kali di semua kompetisi yang Madrid ikuti.

Valverde menjadi salah satu pemain yang kemungkinan besar akan diproyeksikan sebagai suksesor Modric di masa depan.

2. Dani Ceballos

© INDOSPORT
Dani Ceballos, gelandang serang Real Madrid. Copyright: INDOSPORTDani Ceballos, gelandang serang Real Madrid.

Yang kedua adalah Dani Ceballos. Ceballos yang saat ini menikmati masa peminjamannya di Arsenal, menampilkan penampilan yang cukup impresif. Meskipun dirinya kesusahan untuk tampil konsisten.

Walaupun dirinya telah menegaskan untuk tidak akan kembali ke Madrid, tetapi jika Zidane atau siapapun pelatih Madrid setelahnya berhasil merayu Ceballos, maka dirinya dapat menjadi salah satu opsi untuk menggantikan Modric di lini tengah.

3. Martin Odegaard

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Martin Odegaard, wonderkid Real Madrid yang kini dipinjamkan ke Real Sociedad. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesMartin Odegaard, wonderkid Real Madrid yang kini dipinjamkan ke Real Sociedad.

Yang terakhir adalah Martin Odegaard. Gelandang muda ini diboyong oleh Madrid saat dirinya berusia 16 tahun dan digadang-gadang sebagai salah satu aset terbaik di Eropa saat itu.

Beberapa pihak telah melihatnya sebagai suatu kegagalan, tetapi Odegaard membuktikan jika dirinya bisa bangkit dengan penampilan impresifnya bersama salah satu klub LaLiga Spanyol, Real Sociedad.

Bersama Sociedad, Odegaard termasuk dalam barisan pemain terbaik LaLiga Spanyol musim ini. Dan jika penampilannya terus konsisten, bukan tidak mungkin dirinya akan kembali ke Madrid dan menjadi sukesor Modric.

Patut ditunggu siapa yang akhirnya akan menjadi penguasa lini tengah Madrid selepas era kepimpinan Modric. Apakah Real Madrid akan mempromosikan Valverde?

Memanggil Ceballos yang sedang ‘menempuh pendidikan’ di Arsenal? Atau malah memberi kepercayaan kepada ‘anak hilang’ mereka, Odegaard? Siapapun yang akan menjadi pengganti Modric besok, yang jelas dia pasti adalah salah satu pemain yang istimewa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%