Liga Indonesia

Perlu Istirahat, Peluang Rivky Diturunkan Lawan Bali United Masih 50-50

Jumat, 22 November 2019 20:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit, dalam sesi latihan menjelang laga Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit, dalam sesi latihan menjelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Peluang kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit, diturunkan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 melawan Bali United masih 50-50. Sebab, kondisinya belum stabil pasca-terserang demam.

Rivky mengalami demam dan absen mengikuti latihan rutin di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (21/11/19). Ia juga tak terlihat dalam official training PSM sebelum meladeni Bali United.

PSM Makassar akan menjamu Bali United di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (23/11/19). Duel tersebut merupakan laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019.

Dalam sesi konferensi pers di Media Center Stadion Andi Mattalatta, pelatih Darije Kalezic menyebutkan bahwa kiper berusia 30 tahun itu sudah sembuh namun perlu menstabilkan kondisinya lagi.

"Rivky Mokodompit tidak lagi terserang demam hari ini. Kami ingin memberinya waktu beristirahat dengan tinggal di rumah hari ini," ucap Kalezic kepada awak media olahraga Makassar, Jumat (22/11/19).

"Apakah dia akan dimainkan besok? Itu semua tergantung kondisinya hingga beberapa jam sebelum laga dimulai," sambung pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini.

Menjadi sebuah kerugian besar bagi PSM Makassar apabila Rivky tidak dapat dimainkan pada laga nanti. Sebab, ia menjadi kiper nomor satu selama tiga musim berturut-turut.

Rivky Mokodompit bahkan telah bermain sebanyak 23 laga dengan total 1.994 menit. Ia mencatatkan 82 persen menit bermain dari total 27 laga yang telah dimainkan PSM di Shopee Liga 1 2019.

Jika tidak memungkinkan bermain, posisi Rivky kemungkinan besar akan diisi oleh kiper muda berbakat, Hilmansyah. Penjaga gawnag berusia 22 tahun itu telah bermain sebanyak empat laga di Liga 1 2019.