Liga Indonesia

Polemik Suporter di Malaysia, Ketum PSSI Akhirnya Ambil Langkah Tegas

Jumat, 22 November 2019 16:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/19).

INDOSPORT.COM - Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) akhirnya mengambil langkah tegas terkait insiden penganiyaan yang dialami oleh suporter Indonesia di Malaysia. Ketua Umum Mochamad Iriawan melaporkan semua kejadian tersebut.

Kejadian kurang mengenakan dialami oleh suporter timnas Indonesia saat hendak menyaksikan pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Malaysia, Selasa (19/11/19). 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, tersebut, PSSI juga sedang mendalami peristiwa lain di luar stadion, terutama adanya dugaan pengeroyokan dan penganiayaan terhadap suporter Indonesia.

“Terdapat dua hal yang sedang kami lakukan. Pertama, terkait insiden yang terjadi saat pertandingan dalam stadion pelemparan kembang api, petasan atau bom asap yang dilakukan suporter tuan rumah, ini sudah kami laporkan," ucap Mochamad Iriawan

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini juga mendalami kejadian di luar stadion, apa lagi kalau bukan soal penganiayaan kelompok suporter timnas Indonesia oleh oknum pendukung Malaysia.

"Sementara soal dugaan penganiyaan suporter Indonesia yang berada di luar stadion ini memang sedang kami dalami,” tukas Iwan Bule.

Seperti diketahui, ada kelompok suporter Indonesia yang dikeroyok oleh oknum kelompok suporter Malaysia. Insiden itu terjadi sehari sebelum pertandingan berdasarkan rekaman video dari media sosial.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%