Liga Inggris

Tolak Pochettino, Rasford Masih Yakini ‘Tuah’ Solskajer di Manchester United

Jumat, 22 November 2019 19:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Marcus Rashford masih yakin Ole Gunnar Solskjaer adalah sosok yang tepat menangani klub Liga Inggris, Manchester United, ketimbang merekrut Mauricio Pochettino. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Marcus Rashford masih yakin Ole Gunnar Solskjaer adalah sosok yang tepat menangani klub Liga Inggris, Manchester United, ketimbang merekrut Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM – Marcus Rashford masih percaya Ole Gunnar Solskjaer merupakan sosok yang tepat dan dibutuhkan klub Liga Inggris Manchester United saat ini, alih-alih menggantinya dengan Mauricio Pochettino.

Seperti diketahui, Mauricio Pochettino baru saja berstatus penganggugran setelah diberhentikan Tottenham Hotspur pada Rabu (20/11//19) kemarin. Posisinya kemudian digantikan oleh Jose Mourinho.

Dengan statusnya ini, Pochettino pun mulai dilirik sejumlah klub papan atas di Eropa. Real Madrid hingga Manchester United disebut-sebut sebagai klub yang ideal untuk karier Pochettino selanjutnya.

Hal ini pun membuat masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Setan Merah kembali diragukan. Kabarnya, klub mempertimbangkan merekrut Pochettino guna memperbaiki nasib mereka.

Akan tetapi, rumor tersebut segera dibantah oleh Marcus Rashford. Penyerang asal Inggris itu yakin Solskjaer lebih baik dari Pochettino dalam menjalankan misi Manchester United.

“Ole (Gunnar Solskjaer) adalah pria yang hebat dan dia memiliki misi yang bagus untuk klub. Menurut saya, tidak ada orang yang lebih berdedikasi dari Ole,” kata Rashford dilansir dari berita Liga Inggris Sport Express.

"Saya akan menandatangani kontrak baru saya dengan Manchester United, tapi saya harap begitu juga dengan Ole. Saya tahu, dia adalah pria yang sangat peduli terhadap klub dan pemainnya," tambah Marcus Rashford.

Seperti diketahui, Manchester United saat ini menduduki posisi ke-7 dengan 16 poin, hanya terpaut 2 poin dari Tottenham Hotspur yang terlempar jauh di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris.

Ini akan jadi tantangan yang berat bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk memompa para pemainnya tampil lebih baik dan memenangkan pertandingan. Setiap kemenangan di laga selanjutnya sangat berarti bagi posisi mereka di Liga Inggris.

Saat ini Manchester United tengah bersiap menjalani lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris menghadapi Sheffield United di Bramall Lane, Minggu (24/11/19).

Marcus Rashford dipastikan bakal turun sejak menit pertama. Sejauh ini ia telah tampil bagus setelah berhasil mencetak 12 gol.