Liga Indonesia

U-20 International Cup 2019 Siap Hadirkan Legenda-legenda Dunia di Bali, Ada Materazzi?

Jumat, 22 November 2019 15:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
CEO Circa, Tigor Shalom Boboy, berbicara soal turnamen U-20 International Cup 2019 dan siap mendatangkan Marco Materazzi dan Michel Salgado. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
CEO Circa, Tigor Shalom Boboy, berbicara soal turnamen U-20 International Cup 2019 dan siap mendatangkan Marco Materazzi dan Michel Salgado.

INDOSPORT.COM - Hajatan turnamen usia muda internasional pertama di Indonesia sepertinya akan dihadiri legenda sepak bola dunia, sebut saja Marco Materazzi dan Michel Salgado. Keduanya kemungkinan hadir dalam ajang U-20 International Cup 2019.

U-20 International Cup 2019 akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 1-7 Desember mendatang. Turnamen ini terbilang cukup menarik lantaran bakal mengundang tiga raksasa Eropa. 

Tim-tim Eropa yang akan bertanding adalah Real Madrid U-20, Arsenal U-20, dan Inter Milan U-20, sementara tuan rumah akan diwakili oleh Indonesia All Star U-20.

CEO Circa Tigor Shalom Boboy selaku pihak penyelenggara menyebutkan kemungkinan bakal ada satu legenda dari masing-masing tim yang bakal hadir. Namun, terkait masalah ini masih dalam penjajakan. 

"Semoga saja Marco Materazzi dari Inter Milan hadir. Kami berharap setiap tim juga bawa legendanya, Real Madrid bawa (Michel) Salgado, sementara Arsenal masih menunggu konfirmasi," kata Tigor.

Tak hanya para legenda dari tim Eropa tersebut, Tigor menambahkan bahwa kegiatan ini akan mengundang Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI. Hal ini dilakukan karena Indonesia akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Namun untuk turnamen ini, Circa tak memberikan hadiah untuk para pemenang, persis seperti yang dilakukan oleh turnamen-turnamen di Eropa. 

"Tak ada uang karena kalau di Eropa biasanya berbentuk penghargaan. Ada penghargaan top skor, pemain terbaik, dan lain sebagainya. Kami juga akan mengundang Kemenpora dan juga PSSI. Kami akan saling tukar informasi," pungkas Tigor Shalom Boboy.

Sekadar mengingatkan, Marco Materazzi merupakan bek legendaris yang ikut andil mengantarkan timnas Italia merengkuh trofi Piala Dunia 2006, sedangkan Michel Salgado termasuk andalan Real Madrid saat menjuarai Liga Champions 2001-2002.