Liga Indonesia

Tak Ingin Bebani Pemain, Bos Bali United Bebaskan Timnya Juara Kapan Saja

Jumat, 22 November 2019 14:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, menjelang laga Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, menjelang laga Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - CEO Bali United, Yabes Tanuri, tidak mengharuskan timnya memastikan gelar juara Shopee Liga 1 2019 pada pekan ke-30. Stefano Lilipaly dkk. juga diminta tak terlalu memikirkan kekurangan sembilan poin.

Bali United kini menjadi tim paling berpeluang meraih trofi Liga 1 2019. Dengan koleksi 57 poin, mereka hanya butuh tambahan sembilan lagi untuk memastikan gelar. 

Namun, Yabes Tanuri punya pandangan tersendiri menatap tujuh partai sisa kompetisi. Terpenting bagi skuat Bali United saat ini adalah fokus mencuri poin di Stadion Andi Mattalatta, markas PSM Makassar, Sabtu (23/11/19).

"Pokoknya fokus game per game saja, jangan memikirkan soal juara. Kalau berpikir terlalu jauh, bisa pusing nanti. Terdekat Makassar, fokus ke situ dulu," ucap Yabes Tanuri, Jumat (22/11/19).

Yabes menilai jika manajemen mematok target juara pada pekan ke-30, para pemain bisa terbebani. Situasi itu bisa berimbas pada performa tim, apalagi mereka harus kehilangan lima pilar dalam laga melawan PSM Makassar.

"Memang benar, semakin cepat semakin baik bagi kami, tapi hal itu tidak mudah. Bisa nanti pekan ke-30, 31 atau 32. Sekarang game per game dulu," tandas Yabes Tanuri.

Dari total tujuh laga, Bali United akan melakoni tiga partai tandang dan empat kandang. Perolehan poin mereka bisa dibilang sudah hampir mustahil dikejar oleh Persipura Jayapura, Borneo FC, dan Madura United.