Liga Inggris

2 Bintang Aston Villa Jadi Rebutan Manchester United dan Tottenham Hotspur

Sabtu, 23 November 2019 18:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian MacNicol/Getty Images
John McGinn dan Jack Grealish, dua bintang klub Liga Inggris Aston Villa yang kini diincar Manchester United dan Tottenham Hotspur Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
John McGinn dan Jack Grealish, dua bintang klub Liga Inggris Aston Villa yang kini diincar Manchester United dan Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM – Penampilan apik duo bintang Aston Villa, John McGinn dan Jack Grealish di Liga Inggris musim ini membuat Manchester United dan Tottenham Hotspur tertarik untuk memboyongnya.

Namun, hambatan datang dari pemilik klub, Nassef Sawiris dan Wes Edens yang menegaskan tidak akan menjual pemain bintangnya tersebut karena mereka ingin Aston Villa berada di posisi enam besar Liga Inggris. Dan baik McGinn maupun Grealish sangat dibutuhkan untuk mencapai target tersebut.

Manchester United telah dikaitkan dengan McGinn sejak bursa transfer musim panas kemarin sedangkan Tottenham telah sejak lama secara terang-terangan menyatakan jika mereka berminat memboyong Grealish ke tim yang berasal dari London Utara ini.

Dilansir dari Mirror, Dean Smith menegaskan jika pemain kunci Villa tersebut tidak akan pergi ke mana-mana dan akan bertahan di Villa Park.

Smith menambahkan jika seharusnya mereka berdua tidak mempunyai keraguan terhadap keinginan pemilik klub yang ingin membangun sebuah klub sepak bola, bukan sebuah industri seperti klub-klub modern saat ini alami.

Pelatih asal Inggris tersebut memprediksi jika mereka pasti akan dapat bersaing di posisi enam besar Liga Inggris dalam beberapa tahun ke depan.

Sejauh ini kecermelangan McGinn dan Grealish belum mampu mengangkat Villa lebih tinggi lagi. Aston Villa saat ini berada peringkat 17 klasemen sementara Liga Inggris dan hanya terpaut 3 angka dari Watford yang berada di zona degradasi.

Jika pada akhir musim Villa dipastikan untuk terdegradasi, maka mimpi pemilik klub untuk melihat timnya bisa bersaing di posisi enam besar Liga Inggris harus tertunda.

Selain itu, kemungkinan Aton Villa tidak akan kuat lagi menahan kepergian talenta secermelang McGinn dan Grealish yang pastinya akan menarik minat beberapa klub papan atas Liga Inggris.