Liga Indonesia

Cerita Berkelas Wimba Sutan, Sang Eksekutor Penentu Persik Kediri di Liga 2

Sabtu, 23 November 2019 21:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Persik Kediri, Wimba Sutan, dalam jumpa pers Liga 2 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Persik Kediri, Wimba Sutan, dalam jumpa pers Liga 2 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Wimba Sutan akhirnya kembali membawa Persik Kediri promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Sepakan penaltinya memastikan kemenangan 5-4 atas Persiraja Banda Aceh dalam semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (22/11/19).

Keberhasilan membawa Persik promosi bukan yang pertama. Wimba pernah pula mengantarkan Persik promosi edisi 2013. Prestasi serupa pernah dicatatkan Wimba saat membawa Persebaya Surabaya promosi pada musim 2008/09.

Sederet prestasi itulah yang membuatnya tak gentar saat ditunjuk menjadi penendang keenam Persik Kediri. Dengan tenang, Wimba Sutan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Persiraja kawalan Fakhrurrazi.

"Saya pribadi tidak ada tekanan karena fakta di lapangan dan yang pernah terjadi. Alhamdulillah saya sudah tiga kali mengantarkan tim promosi," ucap Wimba Sutan.

Wimba Sutan awalnya tak masuk dalam lima penendang utama Persik. Namun karena eksekutor kelima, Obet Choiri, gagal, harus ada satu penendang lagi. Wimba mengaku diminta rekan setim untuk mengambil tugas penendang penentu.

"Di Persik Kediri, saya memang paling senior. Jadi, anak-anak ingin saya menjadi motivasi buat mereka," pungkas Wimba Sutan.

Wimba masih punya satu tugas lagi bersama Persik. Mereka akan bersua Persita Tangerang di final Liga 2 2019, Senin (25/11/19). Ketiadaan Septian Satria Bagaskara membuat dia jadi salah satu tumpuan sektor depan tim Macan Putih.