Liga Indonesia

Persik Kediri Promosi ke Liga 1, Ini Ungkapan Berkelas Sang Legenda Hidup

Sabtu, 23 November 2019 19:38 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Cameron Spencer /Getty Images
Budi Sudarsono dan Cristian Gonzales semasa membela Persik Kediri. Copyright: © Cameron Spencer /Getty Images
Budi Sudarsono dan Cristian Gonzales semasa membela Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri sukses menggenggam satu tiket promosi Liga 1 2020. Kepastian itu diperoleh tim Macan Putih setelah menang 5-4 lewat adu penalti atas Persiraja Banda Aceh dalam semifinal Liga 2 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (22/11/19).

Bagi Persik, prestasi itu sekaligus mengulangi kiprah di kasta tertinggi setelah di era Indonesian Super League (ISL) 2014. Setelah itu, mereka turun lasta ke Liga 2 bahkan Liga 3 sebelum promosi tahun lalu.

Kembalinya Persik ke kompetisi teratas mendapat sambutan meriah dari mantan pemain sekaligus legenda, Cristian Gonzales. Pemain yang akrab disapa el Loco itu menilai tim asuhan Budiharjo Tholib tampil konsisten sepanjang kompetisi.

"Tentu saya sangat senang melihat Persik kembali ke liga tertinggi. Selamat untuk mereka dan semoga sukses musim depan," kata El Loco kepada INDOSPORT.com melalui sang istri, Eva Gonzales, Sabtu (23/11/19).

Bagi pemain naturalisasi itu, Persik memang selalu punya memori manis. Betapa tidak, Gonzales tercatat tiga kali keluar sebagai top skor saat beraeragam tim asal Kota Tahu tersebut.

Tak hanya itu, Gonzales turut membawa Persik menjuarai Divisi Utama 2006 yang saat itu masih jadi kompetisi kasta tertinggi. El Loco menjadi penentu kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang dalam final di Stadion Manahan, Solo.

"Persik dan Kediri itu seperti rumah kedua. Banyak kenangan dan kami masih punya hubungan baik di sana baik dengan suporter dan tim. Sekali lagi selamat telah kembali ke Liga 1," ucap pemain kelahiran Uruguay tersebut.