Bola Internasional

Daftar Pemain Timnas Laos U-23 di SEA Games 2019, Ada Pemain 16 Tahun!

Sabtu, 23 November 2019 15:12 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bongda24h.vn
Soukaphone Vongchiengkham, Messi-nya Timnas Laos yang ikut serta dalam skuat Laos U-23 di SEA Games 2019. Copyright: © Bongda24h.vn
Soukaphone Vongchiengkham, Messi-nya Timnas Laos yang ikut serta dalam skuat Laos U-23 di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Laos U-23, Varadaraju Sundramoorthy, telah mengumumkan daftar 20 pemain yang akan berpartisipasi di SEA Games 2019. Mereka turut memaksimal dua kuota pemain senior.

Dua pemain senior yang akan memperkuat Timnas Laos U-23 adalah Phittack Kongmathilath yang berposisi sebagai gelandang dan Soukaphone Vongchiengkham berposisi penyerang.

Soukaphone akan menjadi pemain andalan Laos di SEA Games 2019. Ia memiliki kelebihan di sisi dribel dan kecepatan. Oleh karena itu, Soukaphone dijuluki sebagai Lionel Messi versi Laos.

Soukaphone pada musim 2019 bermain untuk Chainat FC di Thai-League 1 atau kasta tertiggi Liga Thailand. Di musim 2020, ia resmi pindah ke klub Thailand lainnya, Prachuap FC.

Selain Soukaphone, ada yang menarik dalam daftar pemain Timnas Laos U-23. Pelatih Varadaraju Sundramoorthy menyertakan  nama Anantaza Siphongphan, bek berusia 16 tahun yang bermain untuk Ezra FC di Liga Premier Laos.

Di SEA Games 2019, Laos berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Indonesia, Singapura, dan Brunei Darussalam pada laga perdana, Laos akan melawan Singapura, Selasa (26/11/19).

Dilansir dari laman resmi AFF, berikut daftar pemain Timnas Laos U-23 di SEA Games 2019:

Kiper: Solasak Thilavong, Xaysavath Souvanhnasok

Bek: Bounphithak Chanthalangsy; Aphixay Thanakhanty, Vanna Bounlovongsa, Xayasith Singsavang, Kaharn Phetsivilay, Kittisak Phomvongsa; Anantaza Siphongphan

Gelandang: Somlith Sengvanny, Chanthachone Thinolath, Loungleuang Keophouvong; Phittack Kongmathilath (senior); Somsavath Sophabmixay, Alounnay Lounlasy; Thanouthong Kietnalonglop

Penyerang: Soukaphone Vongchiengkham (senior); Bounphachan Bounkong, Vannasone Douangmaity, Somxay Keohanam.