Bola Internasional

Thailand Batal Diperkuat 'Penghancur UEA' di SEA Games 2019

Sabtu, 23 November 2019 11:34 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekanit Panya mundur dari skuat Thailand U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2019. Pemain 20 tahun itu mengalami cedera lutut kanan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekanit Panya mundur dari skuat Thailand U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2019. Pemain 20 tahun itu mengalami cedera lutut kanan.

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand U-23 batal tampil dengan skuat terbaik di SEA Games 2019. Sebab, salah satu bintang andalannya, Ekanit Panya, harus mundur karena mengalami cedera.

Menurut Siamsport, Ekanit Panya harus menjalani operasi lutut kanan pada 24 November 2019. Ia diperkirakan harus absen selama tiga bulan untuk pulih ke kondisi sedia kala.

Ketiadaan Ekanit Panya tentu merugikan bagi Thailand. Pasalnya, ia adalah salah satu pemain yang diharapkan mampu mengangkat prestasi tim di SEA Games 2019, setelah tampil apik di skuat senior.

Pemain 20 tahun itu menjadi andalan Timnas Thailand dalam empat pertandingan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia bahkan menjadi mimpi buruk Uni Emirat Arab (UEA) ketika tim Gajah Perang menang dengan skor 2-1.

Dengan cederanya Ekanit Panya, Thailand hanya akan berjuang di SEA Games 2019 dengan 19 pemain. Sebab, regulasi ajang tersebut melarang sebuah tim mengganti pemain setelah resmi didaftarkan dalam 20 nama akhir.

Keadaan ini bisa menjadi keuntungan untuk Indonesia. Sebab, Thailand adalah lawan pertama skuat Garuda Muda di Grup B SEA Games 2019. Selain Thailand, saingan Indonesia adalah Vietnam, Singapura, Laos, dan Thailand.