Bola Internasional

Media Malaysia Sebut Timnasnya Gagal Diperkuat 'Messi' di SEA Games 2019

Jumat, 22 November 2019 21:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain fenomenal Malaysia, Wan Kuzain, dipastikan tidak akan berlaga di SEA Games 2019 yang akan diadakan akhir bulan ini di Filipina.

Dilansir dari media Malaysia, BH Online, kabar tersebut disampaikan oleh Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM) pada hari ini, Jumat (22/11/19).

Mimpi Kuzain membela tanah nenek moyangnya harus kandas akibat paspor miliknya dikabarkan kadaluwarsa. Selain itu, gelandang didikan akademi Sporting Kansas City ini tidak mempunyai cukup waktu untuk mengurusi masalah ini.

Kuzain adalah salah satu pemain fenomenal dari Malaysia. Menjadi pemain pertama Malaysia yang berlaga di Major League Soccer (MLS) sekaligus termuda kedua asal akademi Sporting Kansas City yang berhasil melakoni debut di MLS pada usia 19 tahun pada 2018.

Sempat berlatih di Akademi Feyenoord, wonderkid yang dijuluki oleh media setempat sebagai Lionel Messi Malaysia ini sekarang bermain untuk Kansas City II.

Sejauh ini, Wan Kuzain telah berhasil tampil dalam 25 pertandingan bersama Kansas City II dan mencetak satu gol. Sangat disayangkan kepastian gagalnya pemain berusia 21 tahun ini.

Jika saja, Messi Malaysia ini lebih tanggap dalam hal pengurusan dokumen, mungkin saja dia akan bisa tampil di Filipina pada gelaran SEA Games 2019.

Hal tersebut juga bisa menghapus rasa penasaran publik akan kehebatan pemain yang sangat sering disorot oleh media-media Malaysia ini.