Bola Internasional

Demi Emas SEA Games, Timnas Malaysia Akan Panggil 8 Pemain Senior Terbaiknya

Rabu, 2 Oktober 2019 20:07 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Football Tribe
Timnas sepak bola Malaysia U-23 akan memanggil delapan pemain senior dalam daftar 40 skuat entry by name untuk SEA Games 2019. Copyright: © Football Tribe
Timnas sepak bola Malaysia U-23 akan memanggil delapan pemain senior dalam daftar 40 skuat entry by name untuk SEA Games 2019.

INDOSPORT.COMTimnas sepak bola Malaysia U-23 akan memanggil delapan pemain senior dalam daftar 40 skuat entry by name untuk SEA Games 2019. Hal tersebut telah dikonfirmasi sendiri oleh sang pelatih, Ong Kim Swee.

Dilansir dari situs Vocketfc, Ong Kim Swee belum mau mengumumkan delapan pemain senior pilihannya tersebut ke publik. Ia ingin melihat terlebih dahulu kiprah kedelapan pemain seniornya untuk meyakinkan keputusannya.

Sesuai dengan regulasi terbaru SEA Games, nantinya hanya dua pemain senior yang akan dibawa ke SEA Games 2019. Nantinya, Ong Kim Swee akan melakukan seleksi dengan ketat untuk menyesuaikan kebutuhan tim.

Ong Kim Swee sendiri merasa pemain senior pilihannya bisa membawa meraih medali emas. Pelatih yang membawa Malaysia meraih emas di SEA Games 2011 ini berjanji akan melakukan persiapan sebaik mungkin.

Tim saya memiliki peluang untuk meraih medali emas. Tetapi, saya belum bisa menjanjikan seperti apa nanti permainannya. Sama dengan publik Malaysia, saya juga ingin juara. Untuk itu, kami perlu mempersiapkan diri dengan sangat baik,” ujar Ong.

Malaysia sendiri meraih medali perak dalam edisi sebelumnya. Saat itu, Negeri Jiran muda kalah dari Thailand 0-1 di partai puncak. Indonesia sendiri mendapatkan medali perunggu usai mengalahkan Myanmar di partai perebutan tempat ketiga.

Cabang sepak bola di SEA Games 2019 sendiri akan dipertandingkan pada 25 November hingga 5 Desember 2019. Berdasarkan jadwal resmi, undian fase grupnya akan dilakukan pada Kamis (3/10/19) esok.