Demi SEA Games 2019, Wakil Malaysia Buat Keputusan Mengejutkan

Sabtu, 16 November 2019 18:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Demi tampil maksimal di SEA Games 2019, pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia membuat keputusan yang mengejutkan di turnamen Korea Masters 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Demi tampil maksimal di SEA Games 2019, pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia membuat keputusan yang mengejutkan di turnamen Korea Masters 2019.

INDOSPORT.COM - Demi tampil maksimal di SEA Games 2019, pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia membuat keputusan yang mengejutkan di turnamen Korea Masters 2019.

Lee Zii Jia diketahui memutuskan mundur dari Fuzhou China Open dan Hong Kong Open 2019 setelah keracunan makanan yang membuatnya terpaksa harus segera kembali ke Malaysia.

Alhasil, ia pun harus rela tidak mendapat poin setelah absen di dua turnamen BWF World Tour Super 750 dan Super 500 tersebut. Tentunya, jika ingin mencapai targetnya di tahun ini dengan mencapai ranking top 10, Lee Zii Jia harus memaksimalkan sisa turnamen yang ada.

Setidaknya masih ada dua turnamen yang bisa ia ikuti, mulai dari Korea Masters dan Syed Modi 2019. Namun, karena Korea Masters 2019 berdekatan dengan SEA Games 2019, pelatih tunggal putra Malaysia, yakni Hendrawan memutuskan agar dirinya tidak ikut serta di gelaran BWF World Tour Super 300 tersebut.

"Ini merupakan pengalaman baru buat Zii Jia dan ia kini menjadi tumpuan tim untuk bisa memberikan yang terbaik di SEA Games 2019. Ia telah menunjukkan peningkatan yang luar biasa dalam kualitas permainannya dan saya harap dia akan terus bergerak maju," ujar Wong Choo Hann dikutip dari media stadiumastro.com.

Dengan demikian, mundurnya Lee Zii Jia dari Korea Masters 2019 membuatnya harus menunda targetnya untuk bisa merangsak ke top 10 dunia karena secara otomatis di turnamen Syed Modi, ia juga tidak bisa ikut serta lantaran berbenturan dengan SEA Games 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%