Liga Inggris

3 Bek yang Cocok Menjadi Tandem Maguire di Manchester United

Sabtu, 23 November 2019 04:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Rafif Rahedian
© Robin Jones/Getty Images
Kedatangan Harry Maguire pada awal musim membuat dirinya menjadi sosok yang tak tergantikan di Manchester United saat ini. Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Kedatangan Harry Maguire pada awal musim membuat dirinya menjadi sosok yang tak tergantikan di Manchester United saat ini.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Harry Maguire pada awal musim Liga Inggris 2019/20 ini membuat dirinya menjadi sosok yang tak tergantikan di Manchester United.

Kehadirannya di lini belakang tim dengan gelar terbanyak Liga Inggris ini dapat memberikan rasa aman dan tenang untuk suporter Manchester United di seluruh dunia.

Namun, sampai saat ini bek termahal sedunia itu belum juga menemukan pasangan duet yang cocok di jantung pertahanan The Red Devil.

Walaupun Victor Lindelof baru saja meraih gelar pemain muda terbaik Swedia dua tahun berturut-turut, hal tersebut agaknya tidak membuat para suporter yakin jika dia adalah sosok tandem yang pas untuk Maguire.

Tampaknya Ole Gunnar Solskjaer harus mulai kembali bergerilya di bursa transfer untuk mencari dan mendatangkan pasangan Maguire yang sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.

1. Kalidou Koulibaly

© Alessandro Sabattini/Getty Images
Kalidou Koulibaly cetak gol ke gawang Chievo di lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/04/19), di Stadion Marcantonio Bentegodi. Copyright: Alessandro Sabattini/Getty ImagesKalidou Koulibaly cetak gol ke gawang Chievo di lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/04/19), di Stadion Marcantonio Bentegodi.

Di urutan pertama ada nama Kalidou Koulibaly. Tembok kokoh milik Napoli ini dipandang sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini.

Dengan kecepatan dan kekuatan fisiknya, Koulibaly menjadi jaminan mutu lini belakang Manchester United dan sumber ketakutan para penyerang yang menghadapinya.

Pemain berusia 28 tahun ini kabarnya sekarang hanya ‘dihargai’ 69 juta poundsterling atau sekitar 1,2 triliun rupiah. Jika Manchester United benar-benar ingin memunculkan rasa aman dan menimbulkan frustasi bagi lini depan lawan, kehadiran Koulibaly adalah jawabannya.

Bintang asal Senegal ini akan menjadi pasangan duet termahal bersama Maguire, jika dirinya benar-benar didatangkan ke Old Trafford.

2. Ruben Dias

© Quality Sport Images/Getty Images
Ruben Dias, bintang muda asal Portugal. Copyright: Quality Sport Images/Getty ImagesRuben Dias, bintang muda asal Portugal.

Yang kedua adalah Ruben Dias. Dias yang saat ini masih berusia 22 tahun telah tampil di 66 pertandingan bersama Benfica di Liga Portugal.

Sosok bek modern dipandang banyak orang sebagai bek yang tak hanya jago bertahan, tetapi juga piawai dalam menyerang. Ruben Dias juga banyak dikaitkan dengan beberapa klub papan atas Eropa sejak musim lalu.

Belum teruji di kompetisi papan atas Eropa membuat Solskjaer harus melakukan perjudian jika dirinya benar-benar ingin mencari pasangan Maguire Kota Manchester.

3. Nikola Milenkovic

Sosok yang terakhir juga berasal dari Serie A Liga Italia. Dia adalah Nikola Milenkovic, yang telah dikaitkan dengan Manchester United sejak era Jose Mourinho.

Bek Serbia berusia 22 tahun ini dikenal akan keberanian, kekuatan, dan kemampuannya saat memegang bola. Kendala satu-satunya yang harus dihadapi Solskjaer adalah kurangnya pengalaman Milenkovic di kompetisi antarklub Eropa.

Jika Manchester United benar-benar merekrutnya, kita kemungkinan akan melihat kembali kelahiran penerus Nemanja Vidic di Old Trafford.