Liga Indonesia

Dikalahkan Persik Kediri, Pelatih Persiraja: Faktor Keberuntungan

Sabtu, 23 November 2019 09:44 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persikfcofficial
Situasi pertandingan Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh di semifinal Liga 2. Copyright: © persikfcofficial
Situasi pertandingan Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh di semifinal Liga 2.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo tetap mengapresiasi penampilan timnya meski dikalahkan Persik Kediri. Keberuntungan menghinggapi Persik hingga memenangi babak adu penalti dengan skor 5-4 (0-0) pada babak semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (22/11/19).

Pertarungan Persiraja melawan Persik berjalan sangat menarik. Kedua tim memperlihatkan jual beli serangan. Dengan bermain terbuka, kedua tim sama-sama mendapat banyak peluang. Namun pada akhirnya, laga diselesaikan dengan adu penalti karena peluang tak dapat diselesaikan dengan baik.

Bagi Hendri Susilo, timnya sudah tampil konsisten. Kekalahan atas Persik tak perlu disesali berlebihan. Masih ada satu partai lagi untuk memperebutkan tiket ke Liga 1 2020, melawan Sriwijaya FC, Senin (25/11/19).

"Sepak bola itu faktor keberuntungan. Kita banyak peluang, bahkan saat injury time tadi juga ada. Tapi tidak dapat dimaksimalkan. Itulah sepak bola. Kadang yang kita harapkan tidak tercapai."

"Saya respek sama perjuangan anak-anak. Selama waktu normal dan waktu tambahan, tim bisa konsisten. Hanya faktor keberuntungan saja. Selamat buat Persik yang ditolong dua tiang gawang," ucap Hendri Susilo usai pertandingan.

Hendri Susilo menyebut pengembalian kondisi fisik menjadi pekerjaan utama. Dia akan berkonsultasi dengan berbagai pihak agar pengembalian kondisi fisik berjalan dengan maksimal. "Pada game kedua kita akan berusaha, masih ada peluang," tuturnya.