Liga Spanyol

Gara-gara Sibuk Bisnis, Gerard Pique Bakal Tinggalkan Barcelona

Sabtu, 23 November 2019 03:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Gerard Pique kemungkinan besar bakal meninggalkan Barcelona di pekan ke-13 LaLiga Spanyol 2019/20 saat timnya menghadapi Leganes, Sabtu (23/11/19). Copyright: © Getty Images
Gerard Pique kemungkinan besar bakal meninggalkan Barcelona di pekan ke-13 LaLiga Spanyol 2019/20 saat timnya menghadapi Leganes, Sabtu (23/11/19).

INDOSPORT.COMGerard Pique kemungkinan besar bakal meninggalkan Barcelona di pekan ke-13 LaLiga Spanyol 2019/20 saat timnya menghadapi Leganes, Sabtu (23/11/19).

Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih Barcelona Ernesto Valverde saat mengatakan kepada wartawan bahwa Pique mungkin tidak tersedia dalam laga LaLiga Spanyol akhir pekan ini.

Mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut menjelaskan, absennya Pique di laga Leganes vs Barcelona tersebut karena keterlibatan perusahannya dalam kompetisi tenis, Piala Davis.

"Kami akan melihat kapan kami memberi nama tim jika dia dalam kondisi untuk bermain," kata Valverde pada konferensi pers pra-pertandingan dikutip dari ESPN.

“Saya sudah berbicara dengannya tentang masalah ini dan dia tampaknya fokus (dengan bisnisnya). Dia memiliki hal-hal yang dia lakukan di luar sepak bola,” lanjutnya.

Menurut laporan Football Espana, perusahaan bisnis Pique sendiri telah memainkan peran penting dan menginvestasikan 3 miliar euro (Rp46 tirliun) ke ajang Piala Davis.

Sebelumnya, Pique membeberkan sulitnya menjalani kehidupannya yang kelewat sibuk dengan urusan sepak bola dan bisnis pribadi.

"Saya sangat sulit mendapatkan waktu untuk istirahat. Bahkan setiap malam, waktu tidur yang saya miliki hanya sekitar empat sampai lima jam. Saya benar-benar tidak punya waktu untuk melakukan banyak hal," ujar Pique.

Situasi ini semakin membuat Barcelona kemungkinan besar bahwa Pique bakal meninggalkan Barcelona di tengah krisis bek setelah Clement, Nelson Semedo, Sergi Roberto dan Jordi Alba dilaporkan tidak tersedia.