Liga Indonesia

Hadapi Persebaya, Persipura Kemungkinan Tak Diperkuat Sejumlah Bintangnya

Sabtu, 23 November 2019 11:12 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
jumlah pemain pilar milik klub Liga 1 Persipura Jayapura seperti Boaz Solossa, Ibrahim Conteh dan Muhammad Tahir kemungkinan tak bisa diturunkan saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya. Copyright: © Grafis: Indosport.com
jumlah pemain pilar milik klub Liga 1 Persipura Jayapura seperti Boaz Solossa, Ibrahim Conteh dan Muhammad Tahir kemungkinan tak bisa diturunkan saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain pilar milik klub Persipura Jayapura seperti Boaz Solossa, Ibrahim Conteh dan Muhammad Tahir kemungkinan tak bisa diturunkan saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (24/11/19) besok.

Sang Kapten, Boaz Solossa, diungkapkan pelatih Jacksen F Tiago belum dalam kondisi 100 persen pulih pasca cedera. Tak hanya Boaz, bahkan Mamadou Samassa dan Marinus Wanewar juga belum bisa diturunkan dengan kondisi yang sama.

"Mereka berdua (Boaz dan Samassa) masih dalam tahap pemulihan cedera," ungkap Jacksen saat dihubungi awak berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (23/11/19).

Sementara itu, Ibrahim Conteh yang baru saja kembali usai membela Sierra Leone di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga tak ikut bermain lantaran akumulasi kartu kuning. 

Gelandang Persipura ini akan menanti timnya di Jakarta saat bertandang ke markas Persija. Kabarnya Muhammad Tahir juga akan absen dengan alasan yang sama seperti Conteh.

"Ibrahim sudah tiba, tapi kami sarankan dia tetap jalankan latihan di Jakarta sampai kami tiba di Jakarta nanti," pungkas Jacksen.

Di laga kontra Persebaya, skuat mutiara hitam berhasrat mengakhiri puasa kemenangan dalam tiga laga terakhir. Kemenangan akan menjadi modal positif bagi Persipura demi mempertahankan posisi di peringkat kedua klasemen Shopee Liga 1 2019.