Liga Indonesia

Liga 2: Kalah Lewat Adu Penalti Atas Persita, Kas Hartadi Sebut Sriwijaya Belum Beruntung

Sabtu, 23 November 2019 10:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sriwijaya FC
Pelatih Kas Hartadi menilai Sriwijaya FC belum beruntung usai kalah dari Persita Tangerang lewat drama adu penalti di babak semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (22/11/2019) sore. Copyright: © Sriwijaya FC
Pelatih Kas Hartadi menilai Sriwijaya FC belum beruntung usai kalah dari Persita Tangerang lewat drama adu penalti di babak semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (22/11/2019) sore.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kas Hartadi menilai Sriwijaya FC belum beruntung usai kalah dari Persita Tangerang lewat drama adu penalti di babak semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (22/11/2019) sore.

Sriwijaya FC kalah 2-3 lewat adu tos-tosan setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal plus dua kali tambahan waktu. Alhasil, Persita berhak ke final sekaligus meraih tiket pertama promosi ke Liga 1 musim depan.

Pelatih Sriwijaya, Kas Hartadi, menyebut timnya menguasai jalannya laga tersebut. Namun, kekalahan lewat drama adu penalti ini belum beruntung bagi Amrizal cs.

"Pertandingan tadi sebenarnya kita menguasai jalannya pertandingan. Namun, kita sedikit kewalahan setelah Bobby Satria kartu merah dan adu penalti ini kita belum beruntung saja meski kita sudah berlatih tendangan penalti," kata Kas Hartadi, dalam temu pers usai pertandingan.

Dengan kegagalan tersebut, peluang Sriwijaya untuk lolos ke Liga 1 tahun depan belumlah usai. Sebab, mereka akan memperebutkan satu tiket terakhir dalam perebutan peringkat ketiga kontra Persiraja Banda Aceh, tim yang kalah dari Persik Kediri pada laga semifinal lainnya.

Menatap laga tersebut yang akan digelar di lokasi yang sama pada Senin (25/11/2019) pekan depan, Kas Hartadi menyebut tidak ada pemainnya mengalami cedera pasca lawan Persita.

"Kondisi semua pemain tidak ada yang cedera hanya saja kartu merah Bobby Satria saja tadi. yang lain hanya mengalami keram biasa, gak ada yang cedera," ujarnya.

"Namun, yang penting adalah kebugaran fisik. Karena kita hanya punya waktu rua hari saja untuk recovery. Untuk taktik dan strategi saya pikir pemain sudah mengerti," tutup pelatih Sriwijaya FC itu.