Liga Indonesia

Kontrak Berakhir Desember, Kiper PSMS Ini Belum Tentukan Masa Depan

Sabtu, 23 November 2019 20:25 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penjaga gawang PSMS Medan, Alfonsius Kelvan, dalam pertandingan Liga 2 2019. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penjaga gawang PSMS Medan, Alfonsius Kelvan, dalam pertandingan Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang PSMS Medan, Alfonsius Kelvan, belum bisa menentukan masa depannya setelah kontraknya berakhir Desember mendatang. Dia memperkuat tim sepanjang Liga 2 2019.

Sebagaimana diketahui, skuat PSMS saat ini tengah diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan pasca-tersingkir dari babak 8 Besar Liga 2 2019. Meski begitu, sebagian besar pemain masih terikat kontrak hingga 20 Desember.

"Soal masa depan saya belum bisa kasih jawaban. Yang paling penting saya menghargai dulu kontrak saya dengan PSMS Medan," kata Kelvan kepada awak media, Sabtu (23/11/19).

Disinggung apakah dirinya masih berminat untuk berseragam PSMS pada Liga 2 musim depan, eks kiper Borneo FC itu melemparkan hal tersebut ke pihak Ayam Kinantan.

"Kalau PSMS masih berminat dan masih ingin serius untuk target menuju Liga 1, oke mari kita lanjut bicara (negosiasi kontrak). Intinya ya lihat saja nanti," lanjut kiper berkepala plontos ini.

Lebih lanjut, Alfonsius Kelvan menyebut PSMS adalah klub dengan nama besar dengan sejarah panjang di kancah sepak bola Indonesia. Sehingga, mereka kurang pantas bermain di kompetisi kasta kedua seperti Liga 2 2020.

"Menurut saya PSMS itu klub besar ya, tak pantas lah main di Liga 2. Dengan sejarah yang begitu panjang. Mungkin tidak tahun ini, mungkin Tuhan punya rencana lain. Semoga tahun depan target ke Liga 1 bisa tercapai," tandasnya.

Sekadar mengingatkan, PSMS Medan sempat menembus Liga 1 musim lalu berkat status runner-up Liga 2 2017, namun kembali terdegradasi ke kasta kedua lantaran kalah bersaing dan hanya bisa duduk di posisi juru kunci klasemen akhir.