Liga Indonesia

Liga 1: Ini Strategi Andalan Arema FC demi Redam Agresivitas Persija

Sabtu, 23 November 2019 12:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bagi pelatih Arema FC, Milomir Seslija, hanya ada satu cara untuk meredam agresivitas permainan dari Persija Jakarta saat bertemu dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bagi pelatih Arema FC, Milomir Seslija, hanya ada satu cara untuk meredam agresivitas permainan dari Persija Jakarta saat bertemu dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Bagi Milomir Seslija, hanya ada satu cara untuk meredam agresivitas permainan dari Persija Jakarta, yaitu jika Arema FC bermain lebih simpel dalam pertemuan kedua tim di Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (23/11/2019) sore.

Skema itu yang dianggap lebih tepat diterapkan tim Singo Edan, ketimbang banyak melakukan akselerasi. Pasalnya, Persija bukan tipikal tim yang dipunyai sejumlah lawan lainnya di Liga 1.

"Persija adalah tim dengan kualitas cukup komplit. Mereka punya pemain yang cepat dan tangguh," beber Milomir Seslija.

Dia bahkan menyebut sosok Marko Simic sebagai representasi dari dua karakter tersebut. Striker asal Kroasia dengan postur gempal itu kini menjadi raja gol tim Macan Kemayoran, lewat gelontoran 23 gol di Liga 1 sejauh ini.

"Khususnya Marko Simic. Kami harus bermain lebih simpel dan disiplin lagi menghadapi tim seperti Persija," ulas Head Coach berkebangsaan Bosnia tersebut.

"Kami juga wajib menutup semua ruang gerak setiap pemain berbahaya milik Persija," eks Pelatih Madura United, Barito Putera dan Persiba Balikpapan itu menambahkan.

Strategi itu setidaknya sudah memberi efek positif bagi Arema FC saat pertemuan pertama lalu. Hamka Hamzah dkk sukses mencuri satu angka dari hasil imbang 2-2 versus Persija Jakarta di Liga 1 2019 di Jakarta lalu.