Liga Spanyol

Lionel Messi Ungkap Peran Serta Orang Lain dalam Pemenangan Ballon d'Or

Sabtu, 23 November 2019 22:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Ramos/GettyImages
Pemain megabintang klub LaLiga Spanyol Barcelona, Lionel Messi menyatakan ada peran serta orang lain dalam kesuksesannya meraih Ballon d'Or. Copyright: © David Ramos/GettyImages
Pemain megabintang klub LaLiga Spanyol Barcelona, Lionel Messi menyatakan ada peran serta orang lain dalam kesuksesannya meraih Ballon d'Or.

INDOSPORT.COM - Menjadi sosok kandidat kuat pemenang Ballon d'Or membuat megabintang klub LaLiga Spanyol Barcelona, Lionel Messi tidak besar kepala. Malahan dirinya mengungkapkan ada peran serta orang lain dalam raihan prestasi ini.

Sebelumnya winger Barcelona ini menjadi kandidat kuat untuk meraih Ballon d'Or keenamnya usai memiliki prestasi individu yang tergolong tinggi. Bagaimana tidak, dalam beberapa kesempatan Messi tercatat mampu tampil apik sekaligus menjadi alasan mengapa Blaugrana menjadi tim tangguh musim ini.

Meski digadang-gadang akan kembali meraih Ballon d'Or, Messi justru tidak jemawa. Malahan dirinya beranggapan jika raihan prestasi ini tidak akan didapatnya tanpa bantuan rekan setimnya di raksasa LaLiga Spanyol.

"Ini merupakan salah satu pencapaian yang indah, dan mungkin merupakan salah satu penghargaan spesial untuk pertama kalinya," ujar Messi dilansir laman berita Bleacher Report.

"Penghargaan ini merupakan hasil yang saya dapatkan secara kolektif dari lewat kerjasama tim. Tanpa berhasil meraih kesuksesan kolektif bersama, saya tidak akan mungkin meraih penghargaan individu ini," tutupnya.

Messi sendiri memang kerap menjadi kandidat kuat kemengan Ballon d'Or dalam beberapa tahun terakhir. Pemain Timnas Argentina ini tercatat kerap bersaing dengan seteru abadinya, Cristiano Ronaldo.

Baik Messi dan Ronaldo tercatat telah sama-sama meraih jumlah Ballon d'Or sama yakni lima buah. Kedua megabintang ini setidaknya kerap menjadi langganan nominasi, tercatat mereka telah masuk nominasi sebanyak 11 kali.

Pada tahun lalu predikat Ballon d'Or justru jatuh ke tangan Luka Modric. Pada musim ini peluang antara Ronaldo dan Messi untuk meraih penghargaan paling bergengsi untuk individu dipastikan akan sengit karena banyaknya pemain saingan.