Liga Spanyol

Apa Itu Golden Foot Award? Penghargaan yang Baru Disabet Luka Modric

Rabu, 13 November 2019 16:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Bintang Real Madrid, Luka Modric, sukses menyabet penghargaan Golden Foot 2019. Copyright: © Getty Images
Bintang Real Madrid, Luka Modric, sukses menyabet penghargaan Golden Foot 2019.

INDOSPORT.COM - Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, baru saja mengumumkan bahwa Luka Modric sukses menyabet penghargaan Golden Foot 2019 di Monako, Selasa (12/11/19). Penghargaan itu merupakan gelar pribadi ketiga yang diraih sang pemain dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Golden Foot merupakan anugerah individu yang diberikan pada pemain berusia di atas 28 tahun. Penghargaan tersebut diprakarsai oleh Pangeran Albert II dari Monako dan mulai diadakan pada 2003 silam.

Roberto Baggio menjadi pemain pertama yang menyabet gelar Golden Foot. Tahun lalu, gelar tersebut diberikan pada bomber Paris Saint-Germain, Edinson Cavani.

Mendapat anugerah Golden Foot 2019, Luka Modric mengungkapkan rasa bangganya. Ia pun merasa terhormat bisa mengikuti jejak para legenda sepak bola dunia yang juga pernah menyabet gelar tersebut.

“Saya sangat senang dengan penghargaan ini. Beberapa pemain hebat juga telah memenanginya. Saya merasa bangga bisa meraihnya,” ujar Modric melalui laman resmi Real Madrid.

Luka Modric sendiri dianugerahi gelar Golden Foot 2019 setelah mencatatkan prestasi gemilang bersama Real Madri ddalam kurun waktu tiga musim terakhir.

Dalam periode tersebut, Modric sukses membawa Los Blancos meraih sejumlah gelar prestisius, termasuk satu gelar juara LaLiga Spanyol, empat trofi Liga Champions, dan tiga Piala Super Eropa.

Penghargaan Golden Foot 2019 semakin melengkapi prestasi Luka Modric di level individu. Sebelumnya, gelandang andalan timnas Kroasia itu juga sukses menyabet gelar Ballon d’Or 2018 dan juga Pemain Terbaik Dunia FIFA 2018.