Liga Indonesia

Minus 7 Pemain, Persipura Punya Siasat Jitu untuk Redam Persebaya

Sabtu, 23 November 2019 16:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, usai mendampingi timnya berlatih menjelang laga Liga 1. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, usai mendampingi timnya berlatih menjelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura harus kehilangan tujuh pemain terbaiknya saat menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (24/11/19). 

Meski begitu, pelatih Jacksen F. Tiago mengaku sudah punya siasat jitu untuk meladeni permainan Persebaya. Segenap pemain menjalani latihan dengan melakukan sejumlah simulasi selama beberapa hari di Samarinda hingga official training.

"Kami semua dalam kondisi baik dan sudah beberapa hari di Samarinda melakukan beberapa simulasi latihan dan tadi pagi official training. Semua berjalan baik dan semua rencana berjalan lancar tanpa kendala apa pun," ungkap Jacksen dalam pers pra-laga, Sabtu (23/11/19).

Tak hanya itu, Jacksen juga mengungkapkan jika beberapa pemainnya yang sempat mengalami cedera kini sudah berangsur membaik, seperti Ricardo Salampessy dan Titus Bonai.

"Ada beberapa pemain cedera yang kini sudah tunjukkan grafik yang baik sehingga paling tidak kami bisa punya penambahan ekstra dari beberapa pemain. Kami tentu berharap tim bisa lebih lengkap lagi," pungkas Jacksen F. Tiago.

Persipura Jayapura kini tengah mengincar kemenangan pasca tiga laga terakhir mereka lalui yang tanpa meraih poin penuh. Apalagi, posisi mereka di peringkat kedua baru saja direbut oleh Borneo FC.

Sekadar mengingatkan, tujuh pemain andalan Persipura yang terpaksa menepi dalam pertandingan kontra Persebaya Surabaya antara lain Boaz Solossa, Ibrahim Conteh, Mamadou Samassa, Marinus Wanewar, Gunansar Mandowen, Muhammad Tahir, dan Israel Wamiau.