Liga Indonesia

Pelatih PSM Tetap Waspada Meski Bali United Kehilangan 5 Pilar

Sabtu, 23 November 2019 09:30 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Darije Kalezic tetap mewaspadai Bali United meski kehilangan 5 pilar saat bertandang ke Stadion Andi Mattalatta. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Darije Kalezic tetap mewaspadai Bali United meski kehilangan 5 pilar saat bertandang ke Stadion Andi Mattalatta.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Darije Kalezic tetap mewaspadai Bali United meski kehilangan 5 pilar saat bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (23/11/19).

Kelima pilar Bali United yang dimaksud ialah Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin, Paulo Sergio, dan Ilija Spasojevic. Mereka merupakan pemain yang selalu menghiasi susunan starting XI Serdadu Tridatu.

"Sejujurnya, saya hanya fokus 100 persen kepada pemain sendiri. Sekalipun besok Bali United bermain dengan kekuatan penuh besok, tapi hanya dengan cara itu kami bisa menang," ungkap Darije, Jumat (22/11/19).

Darije menambahkan, anak asuh Stefano Cugurra 'Teco' memiliki kualitas individu dalam diri Stefano Lilipaly dan Malvin Platje. Keduanya disebut tetap bisa mencetak gol meskipun tampil di bawah performa.

Hal tersebut ditunjukkan saat Bali United melawan Persipura Jayapura. Sepanjang laga itu, Serdadu Tridatu hanya membuat dua tendangan ke gawang yang semuanya berbuah gol.

"Lilipaly hanya melepas satu tendangan ke gawang dan begitupun dengan Platje. Dari dua tendangan ke gawang itu, Bali United mencetak dua gol," jelas pelatih sepak bola 50 tahun ini.

"Bali United tidak perlu bermain sangat bagus untuk meraih hasil memuaskan. Itulah mengapa mereka memimpin klasemen saat ini," tandas pria yang mempersembahkan gelar Piala Indonesia 2018/19 untuk PSM ini.

Pada laga nanti, PSM sendiri juga tidak diperkuat sejumlah pilarnya. Seperti Abdul Rahman, Willjan Pluim, Bayu Gatra, dan Guy Junior yang sedang dalam masa pemulihan cedera.

Selain itu, turut juga Marc Klok dan Aaron Evans yang absen akibat akumulasi kartu kuning. Ditambah Asnawi Mangkualam dan Firza Andika yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019 Filipina.

Sementara itu, PSM Makassar saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 39 poin, tertinggal 18 angka dari Bali United selaku sang pemuncak.