Liga Inggris

Posisinya di Liga Inggris Merosot, Guardiola Tidak Ingin Hengkang dari Man City

Sabtu, 23 November 2019 20:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris Manchester City. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris Manchester City.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola menegaskan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim 2019-2020 menyusul posisi klub yang tengah merosot dibandingkan dua musim terakhir.

Posisi Manchester City tengah merosot musim ini. Mereka terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool, dengan menduduki posisi keempat.

Hal ini menguatkan rumor bahwa Pep Guardiola akan meninggalkan Etihad Stadium meski kontraknya masih tersisa 18 bulan lagi.

Pelatih asal Spanyol itu dirumorkan akan mengambil cuti panjang pada akhir musim, namun juga ada yang mengaitkan dirinya dengan kembali ke Bayern Munchen.

“Jika ada yang bertanya apakah saya akan tetap tinggal (di Man City)? Saya ingin tetap tinggal, tidak alasan saya pergi dari sini,” kata Guardiola dilansir dari Sun Sport.

“Saya sangat puas bekerja bersama klub ini, bersama para pemain-pemain di sini. Jika klub menginginkan saya lanjut musim depan, maka saya 100 persen setuju.”

Guardiola sendiri akan memimpin pasukan The Citizen menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (23/11/19) malam WIB.

Laga ini cukup penting mengingat kedua tim saat ini bersaing di posisi ketiga dan keempat dengan raihan poin yang sama. Selain itu, kemenangan laga ini berarti akan membuat Manchester City bisa kembali bersaing dengan Liverpool memperebutkan posisi puncak klasemen.