Liga Inggris

Roman Abramovich Tidak Punya Rencana Jual Chelsea

Sabtu, 23 November 2019 15:36 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© CDNI
Roman Abramovich mengaku tak punya rencana untuk menjual klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © CDNI
Roman Abramovich mengaku tak punya rencana untuk menjual klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Roman Abramovich mengaku tak punya rencana untuk menjual klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea. Taipan kaya asal Rusia itu bersikeras tidak akan melepas The Blues ke pihak lain.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Sports Mole, Roman Abramovich sempat dirumorkan bakal melepas Chelsea karena ia kecewa dengan performa manajer baru Frank Lampard di awal musim Liga Inggris 2019-2020.

Selain prestasi Chelsea yang sempat menurun, alasan lain yang membuat Abramovich dikabarkan bakal menjual The Blues adalah karena ia terlibat masalah dengan pemerintah Inggris terkait visa yang dimilikinya.

Namun semua rumor itu dibantah oleh Roman Abramovich. Pria yang kini berusia 53 tahun itu disebutkan tidak punya ide untuk menjual Chelsea.

Sebelumnya, sejumlah miliuner kelas dunia dikabarkan berminat membeli Chelsea dari Abramovich. Salah satunya adalah orang terkaya di Inggris, Jim Ratfcliffe.

Pada Maret lalu, Jim Ratcliffe yang ditaksir memiliki total kekayaan mencapai 21 miliar poundsterling (Rp395 triliun) dikabarkan sedang melakukan penjajakan untuk membeli Chelsea.

Namun dengan bantahan Abramovich, Chelsea nampaknya tidak akan berpindah kepemilikan, setidaknya dalam waktu dekat.

Roman Abramovich mengakuisisi Chelsea pada tahun 2003 lalu. Sejak saat itu, Abramovich sukses membuat The Blues menjadi klub yang disegani, baik di Liga Inggris maupun di pentas Eropa.