Liga Indonesia

Singkirkan Persija, PSIS Semarang Tembus Final Liga 1 U-18

Sabtu, 23 November 2019 20:34 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Media Persija
Pertandingan antara Persija U-18 melawan PSIS U-18 di babak semifinal Elite Pro Academy U-18 Copyright: © Media Persija
Pertandingan antara Persija U-18 melawan PSIS U-18 di babak semifinal Elite Pro Academy U-18

INDOSPORT.COMPSIS Semarang U-18 berhasil lolos ke final kompetisi Elite Pro Academy U-18 setelah mengalahkan Persija Jakarta U-18 dalam babak semifinal kompetisi Liga 1 U-18 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (23/11/2019) sore.

Tim muda Laskar Mahesa Jenar berhak lolos ke final usai memenangkan pertandingan melalui drama tendangan adu penalti melawan pemain-pemain muda Macan Kemayoran dengan skor 1-4.

Sebelumnya di waktu normal 2x40 menit, PSIS U-18 sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Adithya Jory Guruh Setiawan pada menit ke-67. Namun gol tersebut berhasil disamakan Persija U-18 melalui gol Sutan Zico dua menit jelang waktu normal selesai.

Kemenangan PSIS U-18 ini mendapat apresiasi dari sang CEO, Yoyok Sukawi. Ia mengaku cukup bangga dengan pembinaan usia muda di timnya selama dua tahun kebelakang.

“Ini PSIS di kompetisi Elite Pro Academy menggila, hasil pembinaan dua tahun langsung bisa prestasi, luar biasa kerja keras pelatih dan pemain muda kami, saya sangat bangga,” ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Sabtu (23/11/2019).

Sementara pelatih PSIS U-18, Khusnul Yakin mengatakan anak asuhnya berhasil tampil luar biasa dan mendominasi jalannya permainan di paruh kedua pertandingan berlangsung.

“Alhamdulillah patut kami syukuri kemenangan kali ini, anak-anak memang tampil luar biasa dan di babak kedua kami sangat mendominasi permainan,” tutur Khusnul.

Selain itu, pria asal Brebes ini juga salut terhadap mental Jory Guruh dan kawan-kawan yang berhasil dengan tenang menghadapi adu penalti.

“Kami sampaikan kepada mereka bahwa apapun hasilnya setelah adu penalti mereka telah membuat kami bangga karena mereka memang tampil luar biasa, Alhamdulillah mereka berhasil menjawab tantangan tersebut dan membawa PSIS mengalahkan Persija pada laga kali ini,” pungkas Khusnul.

Di babak final kompetisi Elite Pro Academy U-18, PSIS U-18 akan menghadapi Bhayangkara FC U-18 yang berhasil mengalahkan Bali United U-18 di partai semifinal lainnya. Rencananya partai final akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (25/11/19).