Bola Internasional

Sikat Korea Selatan, Timnas Pelajar Indonesia Raih Peringkat ke-3 ASFC U-18

Sabtu, 23 November 2019 16:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Kemenpora
Tim Pelajar U-18 Indonesia gagal melangkah kebabak final Asian Schools Football Championship (ASFC) 2019 edisi ke-47. Copyright: © Kemenpora
Tim Pelajar U-18 Indonesia gagal melangkah kebabak final Asian Schools Football Championship (ASFC) 2019 edisi ke-47.

INDOSPORT.COM - Timnas pelajar Indonesia U-18 sukses menduduki peringkat ketiga ajang Asian Schools Football Championship (ASFC) 2019 setelah menang atas Korea Selatan, Sabtu (23/11/19).

Mereka berhasil menang atas Korea Selatan di perebutan peringkat ketiga Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18 lewat drama adu penalti.

Sebelum drama adu penalti berlangsung, tim pelajar U-18 Indonesia hanya bermain imbang 1-1 dengan Korea Selatan di ASFC U-18 yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan. Barulah di babak tos-tosan pasukan Bambang Warsito menang dengan skor 5-3. 

Menempati posisi ketiga sejatinya bukan target yang harusnya diperoleh Indonesia, namun harus diterima lantaran saat babak semifinal mereka kalah dari Malaysia.

Di semifinal tadi malam, Indonesia kalah lewat drama adu penalti dari Malaysia setelah sebelumnya bermain imbang 1-1. Mochammad Supriadi dkk. gagal membawa Indonesia melaju ke final akibat kekalahan 3-5.

Kegagalan Indonesia tersebut membuat pelatih Bambang Warsito harus menyapaian permohonan maaf kepada seluruh masyarakat tanah air.

"Saya mohon maaf kepada semua suporter, semua yang hadir di sini, tim kami belum bisa memetik kemenangan. Kami sudah berusaha keras sejak menit pertama, tetapi memang faktor keberuntungan ," ucap Bambang Waskito.

Dengan kemenangan tersebut, Malaysia akan bersua dengan Thailand di final Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18 yang akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, nanti malam.