Liga Indonesia

Aji Santoso Senang Bisa Kembali Bertemu Jacksen F Tiago

Minggu, 24 November 2019 11:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso memimpin latihan klub Liga 1 2019, Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso memimpin latihan klub Liga 1 2019, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-28 antara Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya pada Minggu (24/11/19) malam nanti di Stadion Aji Imbut, Tenggarong menjadi momen yang sangat emosional bagi kedua pelatih.

Ya, Aji Santoso yang kini melatih Persebaya Surabaya dan Jacksen F Tiago yang membesut Persipura Jayapura punya kenangan manis saat masih membela Persebaya Surabaya.

Mereka berdua membela Bajul Ijo pada era 1996/1997. Mereka berdua kompak membela Persebaya dan juga berhasil mengantarkan tim berjuluk Bajul Ijo meraih gelar juara.

Memori manis itu boleh saja dirasakan keduanya saat ini. Tapi, menjelang laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Aji Santoso menyatakan sikapnya untuk tetap bertindak profesional.

"Memang saya dekat dengan Coach Jacksen F Tiago tapi untuk pertandingan nanti kami belum ada komunikasi," kata Aji Santoso.

"Biarkan kami sama-sama fokus dulu yang jelas kami sangat dekat," imbuh mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu. Sikap ini dilakukan Aji Santoso bukan tanpa sebab.

Aji Santoso ingin Persebaya Surabaya bisa tampil konsisten seperti saat pertandingan lawan PSM Makassar pada Kamis (14/11/19) kemarin.  Dimana pada pertandingan itu Bajul Ijo akhirnya bisa membawa pulang 3 poin.

Melihat hal itu tentunya Aji Santoso ingin sekali anak didiknya mampu mengulangi momen manis itu. Salah satunya dengan mengalahkan Persipura Jayapura malam nanti.

Sekedar mengingatkan, Persebaya Surabaya saat ini menempati urutan ke-12 di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 35 poin, sedangkan Persipura Jayapura diurutan ketiga dengan 44 poin dari 27 pertandingan.