Bola Internasional

Bagas Kaffa Tolak Tawaran ke Inggris Lanjutkan Program Garuda Select II

Minggu, 24 November 2019 18:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Keputusan mengejutkan diambil Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi yang menolak tawaran untuk melanjutkan program Garuda Select II di Inggris.

Padahal, ia dan lima pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya mendapat undangan khusus dari pelatih Dennis Wise dan Des Walker untuk menimba ilmu sepak bola di Inggris hingga April 2020 mendatang.

Bahkan, Bagas Kaffa dan kawan-kawan berpeluang untuk bergabung bersama klub sepak bola Inggris jika kembali ke Inggris dalam program Garuda Select II.

Namun menariknya, Bagas Kaffa menolak tawaran tersebut untuk dapat tetap tinggal di Indonesia dan membela klub sepak bola PS Barito Putera.

“Saya nggak ikut ke Inggris. Memang sempat dipanggil tapi saya nggak berangkat, saya di Barito saja,” sebut Bagas Kaffa eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Minggu (24/11/19).

Bagas Kaffa sendiri sebenarnya sudah menekan kontrak bersama Barito Putera selama tiga tahun hingga 2021 mendatang. Kontrak jangka panjang tersebut ia buat agar memiliki jenjang karir yang jelas dan bisa promosi ke tim senior di Liga 1.

“Saya tuh inginnya main di tim Barito senior, terus menghormati kontrak sama Barito. Lalu, juga kalau di Inggris kan programnya sama saja dengan Garuda Select yang pertama. Buat apa kalau ke sana dengan hal yang sama juga,” tegas Bagas.

Dengan demikian, maka pemain Garuda Select yang akan kembali ke Inggris adalah Bagus Kahfi, Brylian Aldama, David Maulana, Andre Oktaviansyah, serta Fajar Fathurrahman.