Bola Internasional

Terkuak! Ini Kebiasaan Unik Skuat Garuda Select II Jelang Latihan di Inggris

Jumat, 22 November 2019 17:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© pssi.org
Ada-ada saja kebiasaan unik yang dilakukan penggawa Garuda Select II sebelum menjalani latihan sepak bola di Inggris. Copyright: © pssi.org
Ada-ada saja kebiasaan unik yang dilakukan penggawa Garuda Select II sebelum menjalani latihan sepak bola di Inggris.

INDOSPORT.COM – Ada-ada saja kebiasaan unik yang dilakukan penggawa Garuda Select II sebelum menjalani latihan sepak bola di Inggris. Para pemain gemar berdekatan dengan heater atau pemanas ruangan, sebelum turun ke lapangan di tengah cuaca dingin Inggris.

Sebagaimana diketahui, saat ini Inggris sudah mulai memasuki musim dingin dengan rata-rata suhu mencapai delapan derajat Celsius di siang hari. Tentu saja ini merupakan pengalaman baru bagi para pemain muda Indonesia yang terbiasa berada di cuaca panas dan terik matahari.

Meski sempat mengalami kendala adaptasi pada perbedaan cuaca Indonesia dan Inggris, namun kini para pemain Garuda Select memiliki cara unik untuk mengatasi kendala tersebut.

Dilansir dari laman @mysupersoccer, para pemain memiliki kebiasaan unik sebelum memulai latihan, yakni berada berdekatan dengan heater atau pemanas ruangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer (@mysupersoccer) on

Nampak beberapa pemain menempelkan telapak tangannya ke pemanas ruangan, sementara yang lainnya memilih untuk menempelkan bagian tubuhnya. Bahkan, karena keterbatasan heater yang ada, para pemain terlihat berebutan menghangatkan diri.

Perlu diketahui jika skuat Garuda Select berlatih sepak bola sejak siang hingga sore hari waktu Inggris, sementara di pagi hari mereka akan mengikuti program sekolah bersama para guru dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Kemudian, para pemain Garuda Select juga akan menjalani laga ujicoba di setiap pekannya, menghadapi klub atau akademi sepak bola Inggris muda muda, dengan level yang terus meningkat hingga April 2020 mendatang.