Bola Internasional

Jadwal Padat di Inggris, Skuat Garuda Select Tetap Utamakan Ibadah

Rabu, 20 November 2019 19:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Memasuki bulan kedua skuat Garuda Select II berlatih di Inggris, jadwal para pemain kian padat dengan latihan dan laga uji coba. Namun, bagaimana dengan soal ibadah para pemain?

Sebagaimana diketahui, mayoritas penggawa Garuda Select II merupakan pemain beragama Islam, yang memiliki kewajiban untuk salat 5 waktu, termasuk salat Jumat bagi laki-laki.

Padahal baru-baru ini, Garuda Select sudah disibukkan dengan serangkaian latihan dan laga ujicoba. Teranyar, skuat asal Indonesia itu menantang Oxford U-18, Selasa (19/11/19).

Selama menjalani latihan rutin di Inggris, tepatnya di Aston University, Birmingham, para pemain tetap diberikan fasilitas dan waktu khusus untuk beribadah.

"Alhamdulillah ibadah lancar. Di universitas sini ada masjid kok," ungkap kiper Garuda Select II, Yogi Hermawan kepada awak media olahraga INDOSPORT.com.

"Salat Jumat juga ada tuh di samping tempat makan, ada Musholla khusus di situ. Jadi banyak juga penduduk Muslim di sekitar tempat tinggal kami ini," timpal pemain Garuda Select lainnya, Subhan Fajri.

Bukan tanpa alasan jika para penggawa Garuda Select mementingkan urusan ibadah, sebab hal itu adalah amanah dari para orang tua yang kini tengah berada di Indonesia.

"Pesan kedua orang tua saya, jangan sia-siakan kesempatan yang diberikan, karena kesempatan tidak datang dua kali. Tapi, jangan lupa salat lima waktu," tambah Rafli Azrul, striker Garuda Select II.

Selanjutnya, skuat Garuda Select II masih akan menghadapi sejumlah laga ujicoba melawan berbagai klub dan akademi sepak bola Inggris hingga April 2020 mendatang.